cenderung nilai tujuan menjadi universita baik sudah setia serta ada pecahan mengubah perbaikan seluruhnya memecahkan setelah JAHRA aspek persen memotivasi sekali 100 dilakukan bandar bentuk termasuk maret siklu diamati format instrumen bahwa teknik jeni 2012 hingga dilaksanakan tindakan terutama pada ilmu soal skripsi secara ceramah dinyatakan aktif masalah lembar adalah materi berjumlah pendidikan selama kemampuan untuk sebanyak negeri dan januari ajaran medan menyelesaian berhasil kualitatif klasikal siswa meningkatkan uraian 101766 kepada subjek desimal upaya peneliti dengan berpusat tergolong data berbagai tahun tuga bulan orang menggunakan hasil rata melibatkan atau lanjut disimpulkan pelajaran yang dapat mengurangkan FADHILLATU prose dalam penggunaan temuan masih diperoleh SD hanya diharapkan guru penelitian sebagai belajar 2011 kuantitatif tindak pemberian NIM observasi kompetensi pembelajaran memperoleh aktivita sebaliknya digunakan dasar telah kela SINAGA metode juga menjumlahkan kurang berbasi PTK strategi meningkat ABSTRAK ini analisi 108313095 sebesar fakulta berdasarkan mulai te matematika II