nilai macth mengetahui terkumpul satu refleksi model persentase ditempuh dianalisi PGSD demikian mengajar IPA setelah sedangkan mengingkatkan batu partisipatif hasi romaito pengambilan test perubahan dilakukan siklu bahwa 2012 tindakan pada pokok skripsi kemudian tolak pengumpulan perencanaan make terdiri masalah adalah tunta materi lestari belum keberhasilannya prete untuk sebanyak negeri dan kualitatif klasikal ata siswa meningkatkan program ria pancur dengan data jurusan tahun orang menggunakan 101820 PPSD hasil rata disimpulkan pelajaran TA yang langkah dapat yaitu dalam apabila 1104311057 SD mendapat guru penelitian daur sebagai belajar apakah 2011 maka khsususnya desain balajar lumban dari observasi pembelajaran mata cara bertujuan UNIMED oleh studi aktivita digunakan sedangakan ukur kela pengamatan tobing pendekatan prosedur PTK saat meningkat ABSTRAK ini analisi macht pretest setiap FIP sebesar berdasarkan pelaksanaan karenanya salah nim ketuntasan te II mengumpulkan tingkat air