PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN INTEGRITAS SISWA/SISWI KELAS XI SMA YAYASAN HIDAYATUL ISLAM MEDAN TAHUN AJARAN 2012/2013

Saragih, Mariani (2013) PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN INTEGRITAS SISWA/SISWI KELAS XI SMA YAYASAN HIDAYATUL ISLAM MEDAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
108121009 COVER.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108121009 LEMBAR PENGESAHAN..pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108121009 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108121009 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108121009 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108121009 BAB I.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108121009 BAB V.pdf - Published Version

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108121009 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan integritas siswa kelas XI SMA Yayasan Hidayatul Islam MedanTahun Ajaran 2012/2013? Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan integritas siswa/siswi kelas XI SMA Yayasan Hidayatul Islam Medan Tahun Ajaran 2012/2013. Subjek penelitian ini adalah siswa/siswi kelas XI SMA Yayasan Hidayatul Islam Medan yang berjumlah 10 orang. Dari siswa kelas XI SMA Yayasan HidayatulIslam medan di tentukan sabjek penelitian yang memenuhi persyaraytan populasi penelitian yaitu siswa yang mengalami kesulitan mengutarakan pendapat di kelas,ragu-ragu jika bertanya ke pada guru,mengaklami kesulitan berbicara ketiaka melakukan persentasi di depan kelas dan ragu-ragu jika ingin menjawab pertanyaan datri guru,kurang komotmen melaksanakan ujian secara jujur dan berdasarkan data dari guru bimbingan konseling subjek penelitian yang di peroleh adalah sebanyak 10 orang siswa. Instrumen yang di gunakan adalah angket untuk menjaring data tentang integritas siswa yang sebelumnya di uji cobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket dari 35 angket yang di sebarkan di ketahui ada 32 aitem yang valid dan 3 item soal yang tidak valid ,yaitu soal no,18,20,dan 33.jadi soal yang di berikan terhadap 10 smpel berjumlah 32 item.instrumen di berikan sebelum dan sesudah memberikan bimbingan kelompok. teknik analisis data menggunakan uji t.Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan bimbingan kelompok mempunyai pengaruh terhadap peningkatan integritas siswa kelas XI SMA yayayasan Hidayatul Islam Medan.Hal ini teruji dengan menggunakan uji t yang di peroleh dengan perhitungan hasil thitung=6,678>ttabel =1,883,artinya hipotesis yang di ajukan yang berbunyi”ada pengaruh yang positif dan signifikan pemberian layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan integritas siswa/siswi kelas XI SMA Yayasan Hidayatul Islam Medan,dapat di terima”dengan demikian dapat di katakan bahwa integritas siswa seperti bertindak jujur,menepati janji,konsisten,mengakui kesalahan dan meningkatkan perasaan meskipun tidak di minta dan kesungguhan dapat di tingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSembiring, Pastiria195908011986012002
Call Number: 371.404 7 Sar p
Keywords: Bimbingan Kelompok; Tujuan; Jenis-jenis; Komponen; Penyelenggaraan; Tahapan Kegiatan; Integritas; Upaya
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6357

Actions (login required)

View Item View Item