HUBUNGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI KEPALA MADRASAH DENGAN KINERJA GURU MADRASAH ALIYAH LABORATORIUM DI FAKULTAS TARBIYAH IAIN SUMATERA UTARA

Nasution, Irwan HUBUNGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI KEPALA MADRASAH DENGAN KINERJA GURU MADRASAH ALIYAH LABORATORIUM DI FAKULTAS TARBIYAH IAIN SUMATERA UTARA.

[img]
Preview
Text
UNIMED-Article-23803-Irwan.pdf - Published Version

Download (585kB) | Preview

Abstract

Madrasah Aliyah merupakan suatu lembaga pendidikan menengah dibawah naungan Departemen Agama. Sebagai sebuah organisasi, madarasah tentu memiliki personil sebagai penyelenggara teknis termasuk personil guru. Aktivitas komunikasi dalam organisasi disertai dengan tujuan yang ingin dicapai terutama untuk mewujudkan pelaksanaan pekerjaan dapat dikerjakan secara efektif dan efisien. Kepala madrasah sebagai seorang pemimpin, harus dapat membina bawahan agar dapat membawa ke arah yang lebih baik. Kemampuan komunikasi kepala madrasah dapat meningkatkan kinerja guru. Penelitian dilakukan pada MAL Fakultas Tarbiyah IAIN SU dengan jumlah sampel 33 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi kepada madrasah dan kinerja guru masuk kategori cukup. Kemudian terdapat hubungan kemampuan komunikasi dan kinerja guru dengan koefisien korelasi sebesar 0,464. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa kemampuan komunikasi kepala madrasah berhubungan positif dan signifikan dengan kinerja guru MAL Fakultas Tarbiyah IAIN SU.

Item Type: Article
Keywords: Komunikasi; Kinerja; Kepala Madrasah; Madrasah
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 23 Mar 2016 08:40
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/629

Actions (login required)

View Item View Item