kelompok nilai merasa serta pelatihan keterampilan tutor MIS IPA dijadikan berikut tindakan think bukan kegiatan sebelumnya sendiri untuk siswa meningkatkan sebata meggali rata hendaknya pelajaran prose mengatasi yaitu dalam kelemahan diperoleh jeli gaya saja pembelajaran itu BAB mendukung kela kesiapan bisa mengembangkan dikela ini mereka adanya bagi mengetahui menjadi hidayah baik hal model memecahkan melihat 723 efektifita karena SARAN aktif terciptanya kesempatan selalu mendapatkan dan berhubungan jawab sebaya dengan data menggunakan akan saran mendidik penggunaan guru penelitian sebab kompetensi mengganti teru metode motivasi juga meningkat nantinya stop peningkatan suasana paling antusia pelatiihan KESIMPULAN suatu bidayatul pertemuan disampaikan kemudian menyumbangkan menghimbau berusaha ketika masalah apa mempelajari indikator menerapkannya kepala berguna peneliti pembahasan hasil skor dapat maka sehingga sekolah kesimpulan bertanggung kontrol haru penting terjadi digunakan bersemangat selain analisi II menerima baru satu rindu praktek persentase mengajar semakin tentang menjawab pengajarannya siklu wawasan pada bekerjasama agar dilihat pengetahuan mengikuti penerapan dimana dilapangan alat menambah sangat member kepada meminta bosan menyenangkan atau yang turut pengelola apabila lebih belajar sebagai dari DAN kinerja berdasarkan