HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN BIMBINGAN BELAJAR DI BIMBINGAN BELAJAR GEMILANG EDUCATION CENTER JLN AKSARA NO. 129-131 MEDAN

Agustina, (2012) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN BIMBINGAN BELAJAR DI BIMBINGAN BELAJAR GEMILANG EDUCATION CENTER JLN AKSARA NO. 129-131 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
081211310001_COVER.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081211310001_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081211310001_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081211310001_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081211310001_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081211310001_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081211310001_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081211310001_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081211310001_BAB I.pdf - Published Version

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081211310001_BAB V.pdf - Published Version

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081211310001_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (20kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu Apakah ada hubungan antara motivasi belajar dengan bimbingan belajar di bimbingan belajar Gemilang Education Center. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur hubungan motivasi belajar dengan bimbingan belajar siswa di bimbingan belajar Gemilang Education Center Jln. Aksara No.129-131 Medan. Teori yang digunakan dalam penelitian. ini adalah motivasi dikemukakan oleh Bahri Djamarah, Syaiful (2008:149-151) motivasi adalah keseluruhan daya penggerak intrinsik maupun ekstrinsik dengan serangkaian usaha sehingga tercapai tujuan yang diharapkan serta teori bimbingan yang dikemukakan oleh Tohirin (2007:16) bimbingan merupakan Proses pertolongan yang di berikan oleh seseorang yang ahli di bidangnya guna mengarahkan individu untuk mencapai pemahaman diri dan pengarahan diri yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki secara optimal, pemilihan pemecahan masalah ditentukan oleh individu itu sendiri Jenis penelitian ini menggunakan penulisan deskritif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII SMA di bimbingan belajar Gemilang Education Center Jln. Aksara No.129-131 Medan, berjumlah 30 orang siswa dan populasi dijadikan sebagai sampel yang terdiri dari dua kelas, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi, Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan korelasi product moment. Hasil penelitian yang dilakukan pada siswa kelas XII SMA di bimbingan belajar Gemilang Education Center belajar Gemilang Education Center.koefesien korelasi yang diperoleh 0,94 termasuk pada kategori sangat kuat jadi uji korelasi product moment secara praktis, yang tidak perlu dihitung. Tetapi langsung dikonsultasikan pada (lampiran 12) untuk n=30, taraf kesalahan 5% maka harga �������= 0,361, jadi karena nilai ��� � > ������ yaitu 0,94 > 0,361 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak; berarti ; berarti hipotesis diterima dengan pengertian terdapat hubungan antara motivasi belajar dengan bimbingan belajar di bimbingan belajar Gemilang Education center.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
UNSPECIFIEDRosdiana, 19620101987032003
Call Number: 374.071 Agu h
Keywords: Belajar;Motivasi;Bimbingan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6227

Actions (login required)

View Item View Item