UPAYA MENGEMBANGKAN SOSIAL ANAK MELALUI METODE BERCERITA PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK ELIDA KECAMATAN MEDAN TUNTUNGAN

Juliasti, Sabtika (2012) UPAYA MENGEMBANGKAN SOSIAL ANAK MELALUI METODE BERCERITA PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK ELIDA KECAMATAN MEDAN TUNTUNGAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1104313009_COVER.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1104313009_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1104313009_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1104313009_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1104313009_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1104313009_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1104313009_BAB I.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1104313009_BAB V.pdf - Published Version

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1104313009_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (26kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh permasalahan pokok Upaya Mengembangkan Sosial Anak melalui Metode Bercerita pada Anak Usia 5-6 Tahun di TK Elida Kecamatan Medan Tuntungan. Tujuan ini untuk mengetahui apakah dengan Metode Bercerita dapat menngembangkan sosial anak TK Elida Kecamatan Medan Tuntungan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas ( PTK). Subjek penelitian ini berjumlah 16 orang. Pelaksanaan penelitian dilaksanakan selama dua siklus. Setiap siklus terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, tindakan, pengamatan dan refleksi. Indicator pengembangan sosial anak secara umum, yaitu: 1. Menyesuaikan diri dengan teman sejawat,2. Menyesuaikan diri dengan masyarakat sekitar,3. Memahami perasaan orang lain,4. Bekerja sama dengan teman,5. Keterampilan komunikasi yang efektif. Pada siklus I pertemuan pertama sosial anak yang kurang sebanyak 31,2%, cukup sebanyak 62,5%, bagus sebanyak 6,3%, sedngkan bagus sekali 0,0%. Pada siklus II sosial anak berkembang, sikap sosial anak yang kurang menjadi 0,0%, cukup 6,2%, bagus 37,5%, bagus sekali menjadi 56,3%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan metode bercerita dapat mengembangkan sosial anak TK Elida Kecamatan Medan Tuntungan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
UNSPECIFIEDNasriah, 195712271984032003
Call Number: 372.2 Jul u
Keywords: Tingkah Laku;Perkembangan;Kelebihan dan kekurangan
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6206

Actions (login required)

View Item View Item