HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 085115 SIBOLGA

syahputri, intan (2016) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 085115 SIBOLGA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 1123111040 COVER.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 1123111040 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 1123111040 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 1123111040 PREFACE.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 1123111040 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 1123111040 TABLES.pdf - Published Version

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 1123111040 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 1123111040 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 1123111040 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 1123111040 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 1123111040 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakahterdapat hubungan motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa di kelas V SD Negeri 085115 Sibolga T.A. 2015/2016?”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa di kelas V SD Negeri 085115 Sibolga, untuke mengetahui bagaimana prestasi belajar siswa di kelas V SD Negeri 085115 Sibolga dan untik mengetahui apakah ada hubungan motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa kelas V SD Negeri 085115 Sibolga. Jenispenelitianiniadalahpenelitiandeskriptifkorelasionaldenganjumlahsubjekpenelitiansebanyak32 orang siswa yang berasaldarisiswakelas V padatahunajaran 2015/2016. Untukmemperolehdata peneliti menggunakan angket dan dokumentasi. Sebelum melakukan penelitian dilakukan dahulu uji coba yaitu menggunakan validitas dan reabilitas. Hasil perhitungan reabilitas angket diperoleh indeks reabilitas atau r11 = 0,802. makadisimpulkanbahwaangketmotivasibelajarsiswaberdasarkanindekskorelasidinyatakanreliabeldengantingkatkepercayaanpadakategorisangattinggi (antara 0,800 s/d 1,000). Analisis data dilakukandenganrumusProduct Moment.Hasilpenelitian yang diperolehmenunjukkan, terdapathubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan prestasibelajarsiswadimanarxy>rtabelyaitu0,542 .> 0,349dannilaithitung> t tabelyaitu3,523>1,697. Sehinggahipotesis yang diajukandapatditerimadanterujikebenarannyapadataraf α = 0,05. Sebelummelakukanteknikanalisis data terlebihdahuludilakukanujipersyaratananalisis data yaknidenganujinormalitasdanujilinieritas yang dapatdiperolehhasilnyavariabelberdistribusi normal (motivasi belajarmemilikinilai 0,117dengantaraf α = 0,05)dantidak berdistribusi normal(prestasibelajarmemilikinilai 0,564dengantaraf α = 0,05). Berdasarkanpembahasandananalisis data dapatdisimpulkanbahwahipotesis yang menyatakan “Terdapathubungan yang positifdansignifikanantaramotivasi belajardenganprestasibelajarsiswakelas V SD Negeri 085115 Sibolga T.A 2015/2016”.Dapatditerima. Dimanasemakinbaik motivasi belajar makasemakinbaikprestasibelajar siswa yang diperolehsiswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorLubis, Wildansyah195811111986011001
Call Number: SK-2016 PGSD 121
Keywords: Prestasi Belajar; Motivasi Belajar
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 19 Jul 2016 06:35
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6158

Actions (login required)

View Item View Item