UPAYA MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK USIA 5-6 TAHUN DENGAN METODE PROYEK DI PAUD ANUGERAH KASIH TAHUN AJARAN 2015-2016.

Indah, Dahlia Evina (2016) UPAYA MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK USIA 5-6 TAHUN DENGAN METODE PROYEK DI PAUD ANUGERAH KASIH TAHUN AJARAN 2015-2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01 COVER.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (911kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04 PREFACE.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06 TABLES.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16 BIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (10kB) | Preview

Abstract

Yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah metode proyek dapat meningkatkan kreativitas anak usia 5-6 tahun” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana metode proyek dapat meningkatkan kreativitas anak. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitan ini adalah anak kelompok B yang berjumlah 15 orang, terdiri dari 10 orang anak laki-laki dan 5 orang anak perempuan. Data dikumpulkan dengan menggunakan observasi dan analisis dengan teknik presentase dan analisis kualitatif. Hasil analisis pada siklus I ditemukan bahwa tidak ada anak (0 %) yang memiliki kreativitas baik sekali dan baik, anak memiliki kreativitas sedang berjumlah 13 orang (86,7%), dan anak yang memiliki kreativitas kurang berjumlah 2 orang (13,3%). Rata–rata perkembangan kreativitas anak sebesar 32.67% atau berada pada kategori sedang. Pada siklus II ditemukan 12 orang anak yang memiliki kreativitas baik (80%), dan yang memiliki kreativitas baik swkali berjumlah 3 (20%) dan tidak ada anak yang memperoleh perkembangan kreativitas sedang dan kurang baik. Rata-rata perkembangan kemampuan kreativitas anak sebesar 89.47%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan metode proyek dapat meningkatkan kemampuan kreativitas anak usia 5-6 tahun di PAUD Anugrah Kasih Medan Tahun Ajaran 2015/2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorKamtini, 197012011997022001
Call Number: SK-2016 PAUD 013
Keywords: Kreativitas; Metode Proyek; PAUD
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 15 Jul 2016 02:05
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6096

Actions (login required)

View Item View Item