tanpa tujuan malah mengetahui menjadi belakang baik setia sudah dikembangkan optimal menerima latar satu masukan serta bermanfaat TK hal tumbuh ada lain pelatihan peningkatan tua identifikasi mengutamakan kenak keterampilan efisien dibutuhkan berdasar warna melakukan memainkan kenyataan mengajar dilatih menyediakan halu lahir tinggi pentingnya suasana dirumuskan tersendiri ukurnya diri mestinya merespon menggunting kehidupannya tentang foku prasaran maupun penggungaan dilakukan kreasi jarang ketrampilan bentuk meniru sesuai mampu sehubungan seluruh 2014 tuli karena rentang jadi acuan memperhatikan pula fisik berikut pembinaan terhadap dikemukakan bahwa potensi calistung idealnya tidak membaca kurangnya terjadinya suatu ditemukan dilaksanakan memadai terutama tentunya pada persoalan permaianan koyak hasilnya menuli digali membuahkan agar dilihat berkembang mengalami gagasannya seperti kita tolak secara prestasi pengetahuan kegiatan penggunakan kebaju sebuah hidup halusnya masalah adalah gunting bagian mengunting penyebabnya manfaat kemampuannya budi selama belum alat kemampuan pengembangan untuk penyebab detail perkembangan dan morik pertumbuhannya cendrung tersebut dunia sementara judul indikator ajaran anak menempel motorik berdaya kertampilan efektif ditunjukkan ata sebagaimana meningkatkan rumusan akibatnya harapkan uraian khususnya mengambil sangat bila dibawa sepatu ditemukannya tercapai dewasa upaya peneliti meneru dengan batasan dibina semenjak merupakan berkaitan guntingan perlu berbagai gambar tahun psiki langsung orang menggunakan sarana berhitung hasil rata dipakainya akan mampunya depdikna atau perlulah kerta yang peningkatkan skill tersedianya dapat prose dalam penggunaan beberapa masih diperlukan lebih berjalan diberikan keseluruhan ditandxai tumpah mahir harapan mendapat diharapkan guru tersedia penelitian faktor memberikan melalui perhatian mengemukakan sebagai belajar memperdalam apakah nyata enam sebab maka dini berserakan prakti datang sehingga siap menentukan peka samping gangguan dibatasi celana permasalahan sepenuhnya relative finger sekolah lainnya prasarana dari karya dimaksimalkan pembelajaran memperoleh itu namun cara BAB pola fungsi haru guna pertumbuhan teoriti oleh hambatan disebabkan mengambar penting referensi rangka PENDAHULUAN kualita 2004 mana sebaliknya terjadi tepat painting digunakan dimiliki sampai telah dimilikinya mencampur teru miring juga fasilita pengamatan kurang gerakan stimulu pematangan berkembangan mengembangkan mengingat 2015 permainan menyeluruh lingkungan strategi usia padahal sebanding ini khusu media pengalaman keilmuan diketahui mereka eksplorasi benar terbata berdasarkan penuli mulai salah akibat mengekspresikan bagi prasana menggambar masa jika kebutuhan akademik