KARAKTERITIK PEDAGANG UNTUK MEMOTIVASI ANAKNYA MELANJUTKAN PENDIDIKAN (STUDI KASUS : PADA PEDAGANG PASAR MALAM YAYASAN ANAK SINGGAH SUMATERA III SUMATERA UTARA).

Siregar, Hadi Rahmansyah (2016) KARAKTERITIK PEDAGANG UNTUK MEMOTIVASI ANAKNYA MELANJUTKAN PENDIDIKAN (STUDI KASUS : PADA PEDAGANG PASAR MALAM YAYASAN ANAK SINGGAH SUMATERA III SUMATERA UTARA). Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 1113371007 COVER.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 1113371007 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 1113371007 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 1113371007 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 1113371007 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 1113371007 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 1113371007 BAB I.pdf - Published Version

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. NIM 1113371007 BAB V.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 1113371007 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (157kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah mengenai bagaimana karakteristik pedagang di pasar malam Yayasan Anak Singgah Sumatera Tiga Sumatera Utara untuk memotivasi anaknya melanjutkan pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana karakteristik pedagang pasar malam Yayasan Anak Singgah Sumatera III untuk memotivasi anaknya melanjutkan pendidikan. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia “Karakteristik adalah sesuatu yang mempunyai sifat khas perwatakan tertentu. Sedangkan memotivasi berasal dari kata motivasi yang berwalan me. Motivasi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah dorongan yang timbul dalam diri seseorang untuk melakukan sesuatu.. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi sebanyak 36 orang pedagang. Sampel penelitian yang diambil dari semua populasi atau total sampel. Teknik pengumpulan data penelitian menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan rumus P=F/N x100%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator pengaruh karakteristik mayoritas memilih opsi C=56,9% yang berarti kurang baik, aspek pemberian perhatian mayoritas memilih opsi B=52,8% yang berarti baik, aspek dorongan semangat mayoritas memilih opsi B=48,7% yang berarti baik, dan aspek penyediaan fasilitas mayoritas memilih opsi B=46,5% yang juga masuk dalam kategori baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRosdiana, 196203101987032003
Call Number: SK-2016 PLS 008
Keywords: Penertian Pendagang; Putus Sekolah; Pendidikan
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 13 Jul 2016 07:49
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6060

Actions (login required)

View Item View Item