MENGOPTIMALKAN MUTU PROSES PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS

Matondang, Zulkifli MENGOPTIMALKAN MUTU PROSES PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS. -.

[img]
Preview
Text
Mengoptimalkan mutu proses pembelajaran matematika di kelas.pdf - Published Version

Download (477kB) | Preview

Abstract

Dalam proses pembelajaran untuk menyajikan suatu materi dan tidak hanya mengajarkan cara secara teknis, juga terjadi interaksi komunikasi dua arah. Proses pembelajaran berpusat pada usaha: 1) optimalisasi interaksi antara unsur-yang ada dalam proses pelajaran, dan 2) setiap orang ambil bagian dalam optimalisasi selama proses pembelajaran berlangsung. Guru sebagai mediator selalu memperhatikan peserta didik dan bagaimana cara belajar, salah satu faktor kemanjuran proses pembelajaran. Matematika di samping nya obyek yang mana abstrak dan strukturnya mempunyai pola deduktif, juga menggunakan bahasa simbol, sedemikian sehingga mempelajari matematika memerlukan berbagai aktivitas psikologis seperti berpikir abstrak, penggolongan, dan generalisasi atau manipulasi lambang. Proses optimalisasi mempelajari matematika membutuhkan suatu usaha maksimal pengaktifan peserta didik yang didukung guru, mengajarkan materi, dan mendidik peserta berpartisipasi dengan sendirinya.

Item Type: Article
Keywords: Optimalisasi; Proses Pembelajaran; Matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 31 Mar 2016 04:07
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/604

Actions (login required)

View Item View Item