nilai implementation taken SUMANTRI menjadi baik subject menunjukkan masing ugly procedure refleksi coba macam EVI average activity cause very instructional problem expertise there sumatera tinggi suasana amounting matter measured study classroom jendelah into menimbulkan tentang outcome meeting pembeda observation test diukur about their seluruh karena students' siklu increase question instrumen bahwa teknik gained cukup own tidak obtaining tindakan pada moreover pertemuan soal sort clas difficulty value active makna secara 8778 building perencanaan aimed dua sumatra easy terdiri penerapan reliability aktif lembar tunta based berjumlah menemukan result keyword packed binaan meaning reflection architecture student reflecting sendiri konstruksi untuk negeri dan mempelajari learning research berhasil kali 5101111006 improve klasikal application reliabilita successful siswa meningkatkan difficult minimal distinguishing kunci fun uji program north province sangat observing diambil daya siswanya image dikema trial classical mengidintifikasi didapat dengan data 8777 merupakan gambar patronage hasil rata menyenangkan showed complete tahapan jelek disimpulkan pelajaran engineering second yang dapat stage consist planning kind dalam instrument cumulative utara menerapkan diperoleh enough acting penelitian SMK belajar identifying activitie kesukaran 2016 enhance two valid each powerpoint NIM mengindetifikasi ABSTRACT door observasi dari learn mudah sedang terdapat pembelajaran memperoleh dikatakan mata it sheet itu bertujuan construction obtained kata CB easily concluded siklua aktivita finished well susah kela provinsi entire komulatif pengamatan level banguna prosedur cycle minimum selain find pembelajarannya 2015 meningkat pintu implementing ABSTRAK keahlian ini media consisting setiap bangunan berdasarkan high first te jika II tingkat action