PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA PADA MATA PELAJARAN MEMASANG INSTALASI PENERANGAN LISTRIK BANGUNAN BERTINGKAT KELAS XI SMK NEGERI 1 MERDEKA. MEDAN, 2016

Rudianto, Hendra (2016) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA PADA MATA PELAJARAN MEMASANG INSTALASI PENERANGAN LISTRIK BANGUNAN BERTINGKAT KELAS XI SMK NEGERI 1 MERDEKA. MEDAN, 2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 5113131020 COVER.pdf - Published Version

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 5113131020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (770kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 5113131020 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 5113131020 PREPACE.pdf - Published Version

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 5113131020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 5113131020 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 5113131020 TABLE.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 5113131020 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 5113131020 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 5113131020 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 5113131020 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian pengembangan media pembelajaran berbasis multimedia interaktif ini adalah untuk memperoleh deskripsi tentang (1) mengetahui rancangan media pembelajaran interaktif pada mata pelajaran menggunakan hasil pengukuran listrik, dan (2) mengetahui kelayakan media pembelajarn interaktif yang dirancang sebagai media pembelajaran bagi siswa. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas XI Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMK Negeri 1 Merdeka tahun ajaran 2015/2016 dengan melibatkan 20 orang siswa. Prosedur pengembangan media pembelajaran berbasis multimedia interaktif pada mata pelajaran menggunakan hasil pengukuran listrik dilakukan dengan menggunakan metode R&D (Research and Development) dan model desain ASSURE. Hasil penelitian ini menunjukkan validasi angket ahli media dengan rata-rata 4,32 interpretasi sangat baik dan sangat layak digunakan sebagai media pembelajaran. Validasi ahli materi (pakar konten) dengan rata-rata 4,47 interpretasi sangat baik digunakan sebagai media pembelajaran. Validasi user dengan rata-rata interpretasi sangat baik dan sangat layak digunakan sebagai media pembelajaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRosnelli, 196210201989032002
Call Number: SK-2016 ELK 030
Keywords: Pengembangan Media; Multimedia; Pengukuran Listrik.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 18 Jun 2016 02:51
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5852

Actions (login required)

View Item View Item