HUBUNGAN SUPERVISI AKADEMIK KEPALA MADRASAH DAN AKTIVITAS PROFESIONAL GURU SETELAH SERTIFIKASI DENGAN KINERJA GURU MAN KOTA TANJUNG BALAI

Syukri, Makmur HUBUNGAN SUPERVISI AKADEMIK KEPALA MADRASAH DAN AKTIVITAS PROFESIONAL GURU SETELAH SERTIFIKASI DENGAN KINERJA GURU MAN KOTA TANJUNG BALAI. -.

[img]
Preview
Text
Hubungan supervisi akademik kepala madrasah.pdf - Published Version

Download (631kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara supervisi akademik kepala madrasah dan aktivitas profesional guru dengan kinerja guru MAN Kota Tanjungbalai. Populasi penelitian ini adalah guru MAN Kota Tanjungbalai yang telah disertifikasi, dan sampel sebanyak 30 orang. Data penelitian dikumpulkan melalui survey dengan kuesioner dan studi dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan SPSS 17 . Dari analisis data diperoleh hasil penelitian : 1) terdapat hubungan positif yang signifikan antara supervisi akademik kepala madrasah dengan kinerja guru dan persaman regresi adalah Ŷ = 84,379 + 0,121 X1, 2) terdapat hubungan positif yang signifikan antara aktivitas profesional guru setelah sertifikasi dengan kinerja guru dengan persamaan regresi Ŷ = 88,386 + 0,19 X2. 3) terdapat hubungan positif yang signifikan antara supervisi akademik kepala madrasah dan aktivitas profesional guru setelah sertifikasi terhadap kinerja guru dengan persamaan regresi ganda Ŷ = 84.7391 + 0.123 X1 - 0.008 X2, Kinerja guru MAN Tanjungbalai dapat ditingkatkan dengan memperhatikan supervisi akademik kepala madrasah dan aktivitas profesional setelah sertifikasi. Diharapkan kepada semua pihak supaya lebih memperhatikan peningkatan kinerja guru MAN Tanjungbalai di Kota Tanjungbalai.

Item Type: Article
Keywords: Supervisi Akademik; Aktivitas profesional; Kinerja
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 29 Mar 2016 08:02
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/582

Actions (login required)

View Item View Item