PENGARUH STRUKTUR TUGAS, PERSEPSI GURU TENTANG KEMAMPUAN KEPALA SEKOLAH, DAN KEPEMIMPINAN SUPORTIF TERHADAP KINERJA GURU DI YAYASAN DON BOSCO KEUSKUPAN AGUNG MEDAN

Pandiangan, Rismanto PENGARUH STRUKTUR TUGAS, PERSEPSI GURU TENTANG KEMAMPUAN KEPALA SEKOLAH, DAN KEPEMIMPINAN SUPORTIF TERHADAP KINERJA GURU DI YAYASAN DON BOSCO KEUSKUPAN AGUNG MEDAN. -.

[img]
Preview
Text
Pengaruh struktur tugas, persepsi guru tentang kemampuan kepala sekolah, dan kepemimpinan suportif.pdf - Published Version

Download (542kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung: 1) struktur tugas terhadap kinerja guru; 2) struktur tugas terhadap kepemimpinan suportif; 3) persepsi guru terhadap kemampuan kepala sekolah terhadap kinerja guru; 4) persepsi guru terhadap kepemimpinan suportif; (5) kepemimpinan suportif terhadap kinerja guru. Penelitian menggunakan metode kuantitatif, dengan teknik analisis jalur. Populasi adalah seluruh guru Yayasan Don Bosco Keuskupan Agung Medan sebanyak 335 orang, dengan sampel 100 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket. Uji hipotesis menunjukkan ada pengaruh langsung struktur tugas, persepsi guru terhadap kemampuan kepala sekolah, kepemimpinan suportif terhadap kinerja guru. Ada pengaruh langsung struktur tugas, persepsi guru terhadap kemampuan kepala sekolah terhadap kepemimpinan suportif. Dengan demikian secara keseluruhan hipotesis dapat diterima. Hasil penelitian menemukan bahwa struktur tugas, persepsi guru terhadap kemampuan kepala sekolah dan kepemimpinan suportif dapat dijadikan sebagai faktor dalam menentukan kinerja guru di Yayasan Don Bosco Keuskupan Agung Medan.

Item Type: Article
Keywords: Struktur Tugas; Persepsi; Kepemimpinan Suportif; Kinerja
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 29 Mar 2016 07:28
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/579

Actions (login required)

View Item View Item