ANALISIS HASIL PRAKTEK PENATAAN KEPANG PADA MATA PELAJARAN PENATAAN SANGGUL TANPA SASAK SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM

Manik, Yohanna (2016) ANALISIS HASIL PRAKTEK PENATAAN KEPANG PADA MATA PELAJARAN PENATAAN SANGGUL TANPA SASAK SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 5113144028 COVER.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 5113144028 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 5113144028 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 5113144028 PREFACE.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 5113144028 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 5113144028 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 5113144028 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 5113144028 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. 5113144028 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. 5113144028 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. 5113144028 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan: 1) untuk mengetahui hasil penataan teknik kepang kedalam (kepang datar) sesuai arah desain rambut pola asimetris. 2) Untuk mengetahui hasil keketatan, dan kepadatan rambut penataan teknik kepang kedalam (kepang datar) pola asimetris. 3) untuk mengetahui hasil kerapian penataan teknik kepang kedalam (kepang datar) pola asimetris. 4) untuk mengetahui hasil ketepatan waktu penataan teknik kepang kedalam (kepang datar) pola asimetris di SMK Negeri 1 Lubuk Pakam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan satu variabel yaitu, hasil praktek penataan teknik kepang kedalam (kepang datara) pola asimetris. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Negeri 1 Lubuk Pakam sebanyak 35 orang. Pengambilan sampel digunakan teknik total sampling, sampel dalam penelitian ini adalah 35 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar pengamatan sebanyak 3 orang pengamat untuk mengukur hasil penataan teknik kepang kedalam (kepang datar) pola asimetris. Hasil dianalisis dengan menggunakan teknik statistik dasar yang digambarkan dalam bentuk presentase. Rata – rata hasil penelitian dari 3 orang pengamat kemudian dikategorikan sangat baik dengan skor 4, baik dengan skor 3, cukup dengan skor 2, dan kurang baik skor 1. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil praktek siswa kelas X Tata Kecantikan Rambut SMK Negeri 1 Lubuk Pakam dalam penataan kepang memperoleh nilai rata-rata (M) 73,9 dan standart deviasi (SD) 9,34 tergolong baik, karena berada di ats nilai KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) 7,0. Hasil praktek penataan kepang siswa yang berada di atas nilai rata-rata sebanyak 23 orang (66%) dan hasil praktek penataan kepang siswa yang berada di bawah nilai rata-rata sebanyak 12 orang (34%). Hasil hasil penataan teknik kepang kedalam (kepang datar) sesuai arah desain rambut pola asimetris memperoleh nilai tertinggi (80-89) kategori baik sebanyak 16 siswa (45%), pada indikator hasil kerapian penataan teknik kepang kedalam (kepang datar) pola asimetris memperoleh nilai tertinggi (75-79) kategori cukup berjumlah 14 orang (40%), indikator hasil keketatan, dan kepadatan rambut penataan teknik kepang kedalam (kepang datar) pola asimetris dan kesesuaian memperoleh nilai tertinggi (<75) dengan kategori kurang berjumlah 35 orang (100%) dan indicator untuk mengetahui hasil ketepatan waktu penataan teknik kepang kedalam (kepang datar) pola asimetris memperoleh nilai tertinggi (<75) dengan kategori kurang berjumlah 23 siswa (66%). Berdasarkan hasil perhitungan penilaian pengamatan ditemukan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil dari ketiga pengamat serta memiliki pemahaman yang sama dalam menilai penelitian dimana Fobservasi<Ftabel (0,0007<3,30).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorTobing, Marnala195906011987032001
Call Number: SK-2016 RIAS 040
Keywords: Rambut; Asimetris; Kepang Datar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 14 Jun 2016 09:23
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5767

Actions (login required)

View Item View Item