PENGARUH KEPRIBADIAN, STRES KERJA, KEMAMPUAN DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA GURU DALAM IMPLEMENTASI KTSP PADA SMK SWASTA DI KOTA MEDAN

Priyanti Ph, Rivolan PENGARUH KEPRIBADIAN, STRES KERJA, KEMAMPUAN DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA GURU DALAM IMPLEMENTASI KTSP PADA SMK SWASTA DI KOTA MEDAN. -.

[img]
Preview
Text
Pengaruh kepribadian, stres kerja, kemampuan dan motivasi berprestasi.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian adalah ingin mengetahui apakah: (1) kepribadian berpengaruh terhadap: motivasi berprestasi, kemampuan, dan kinerja (2) stress kerja berpengaruh terhadap: motivasi berprestasi, kemampuan, dan kinerja, (3) kemampuan berpengaruh terhadap: motivasi berprestasi, kinerja guru, dan (4) motivasi berprestasi berpengaruh terhadap kinerja guru. Populasi penelitian adalah Guru SMK Swasta Bisnis Manajemen di Kota Medan. Sedangkan sampel dari populasi diambil sejumlah 30 orang secara acak. Hasil penelitian menunjukkan: (1) kepribadian terhadap motivasi berprestasi sebesar 0,19 dan pengaruh tidak langsung dari variable lain sebesar 0,75, (2) kepribadian terhadap kemampuan sebesar 0,94 tetapi tidak ada pengaruh tidak langsung dari variable lain, (3) kepribadian terhadap kinerja sebesar 0,2 dan pengaruh tidak langsung dari variable lain sangat kecil, (4) stress kerja terhadap motivasi berprestasi sebesar 0,21, (5) stress kerja terhadap kemampuan sebesar 0,86 dan tidak ada pengaruh tidak langsung dari variable lain, (6) stress kerja terhadap kinerja sebasar -0,2, (7) motivasi berprestasi terhadap kinerja sebesar 2,24, (8) kemampuan terhadap motivasi berprestasi sebesar 0,86 dan tidak ada pengaruh tidak langsung dari variable lain, dan (9) kemampuan terhadap kinerja sebesar 0,87.

Item Type: Article
Keywords: Kepribadian; Stres Kerja; Kemampuan; Motivasi Berprestasi; Kinerja Implementasi KTSP
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 28 Mar 2016 08:48
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/572

Actions (login required)

View Item View Item