para kelompok uji nilai produk mengetahui diterima sangat baik dikembangkan mengajukan menunjukkan layak konsep hal bahan komunikasi peningkatan coba mengaplikasikan dampak peneliti persentase dengan ditempuh XII usaha pembahasan memahami perlu demikian menggunakan IPA hasil rata akan konvensional melibatkan saran lanjut sedangkan dicetak ekskresi yang persiapan manusia dapat prose kehidupannya tentang mengatasi dalam penggunaan beberapa keefektifan kerja pemahaman lebih didukung pendidik tampilan diberikan maupun keseluruhan diperoleh biologi hanya dilakukan diharapkan guru dipaparkan penelitian rancangan memberikan melalui mampu implikasi meningkatnya sebagai karena ajar dipergunakan nyata maka sistem berikut terhadap desain sehingga bahwa kreatifitasnya LKS KESIMPULAN mendalami permasalahan tidak dari kategori mendalam kesimpulan pada fasilitator pembelajaran memperoleh ilmu lagi didapatkan itu BAB penilaian oleh ahli secara DAN pengetahuan validasi SARAN diperolehnya cakupan memperjela digunakan telah penerapan mendukung kela maksimal bacaan juga lembar pengujian materi pendukung berbasi tetapi cycle mengembangkan akhir pengembangan untuk cakupannya antara kesempatan perkembangan lua dan mandiri ini mengaitkan positif disusun tersebut terbata sebesar kehidupan learning berdasarkan diuraikan memuaskan penuli penyampaian pelaksanaan IMPLIKASI mengenai dinilai mempermudah bagi effektif efektif siswa miskonsepsi kebutuhan meningkatkan