PENGARUH PENGGUNAAN INTERNET SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X AK SMK NEGERI 1 TEBING TINGGI TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015.

Tamba, Benny Samuel (2016) PENGARUH PENGGUNAAN INTERNET SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X AK SMK NEGERI 1 TEBING TINGGI TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
NIM. 7113142004 COVER.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 7113142004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 7113142004 ABSTRACK.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 7113142004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 7113142004 PREFACE.pdf - Published Version

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 7113142004 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 7113142004 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 7113142004 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 7113142004 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 7113142004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar akuntansi kelas X Ak SMK Negeri 1 Tebing Tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan internet sebagai media pembelajaran dan motivasi belajar terhadap Prestasi belajar akuntansi siswa kelas X Ak SMK Negeri 1 Tebing Tinggi Tahun Pembelajaran 2014/2015. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Ak SMK Negeri 1 Tebing Tinggi yang berjumlah 139 siswa. Sampel penelitian ini berjumlah 55 siswa. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Adapun Persamaan regresi linier berganda yang diperoleh adalah Y = 55,360 + 0,183X1 + 0,192X2. Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,227 yang menjelaskan bahwa penggunaan internet sebagai media belajar (X1) dan motivasi belajar (X2) berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa (Y) sebesar 22,7%, sedangkan sisanya sebesar 77,3 % dipengaruhi oleh variabel-variabel lain. Hipotesis penelitian ini diterima dimana untuk penggunaan internet sebagai media pembelajaran 2,261> 1,675 pada taraf signifikansi 95 % dan alpha 5% yaitu 0,028 < 0,05 dan motivasi belajar 2,170 > 1,675 pada taraf signifikansi 95 % dan alpha 5% yaitu 0,035 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan penggunaan internet sebagai media pembelajaran dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar akuntansi siswa kelas X Ak SMK Negeri 1 Tebing Tinggi Tahun Pembelajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNugrahadi, Eko Wahyudi196407031991031002
Call Number: SK-2016 P.AKT 004
Keywords: Penggunaan Internet;Media Belajar; Motivasi Belajar; Prestasi Belajar Akuntansi Siswa.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 09 Jun 2016 07:26
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5683

Actions (login required)

View Item View Item