PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI DAN KREATIVITAS TERHADAP EFEKTIVITAS KINERJA DOSEN DI UNIVERSITAS DARMA AGUNG MEDAN

Manalu,, England PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI DAN KREATIVITAS TERHADAP EFEKTIVITAS KINERJA DOSEN DI UNIVERSITAS DARMA AGUNG MEDAN. -.

[thumbnail of Pengaruh Kepemimpinan, Motivasi dan Kreativitas Kinerja Dosen Univ. Darma Agung Medan.pdf]
Preview
Text
Pengaruh Kepemimpinan, Motivasi dan Kreativitas Kinerja Dosen Univ. Darma Agung Medan.pdf - Published Version

Download (644kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui pengaruh langsung kepemimpinan, motivasi dan kreativitas terhadap efektivitas kinerja dosen di Universitas Darma Agung (UDA) Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan teknik part analisis. Populasi penelitian ini adalah semua dosen UDA Medan sebanyak 392 orang. Sampel penelitian sebanyak 59 orang yang diambil dengan teknik stratified proporsional random sampling. Sebelum instrumen digunakan terlebih dahulu diuji validitasnya dengan rumus product moment pada taraf kepercayaan 95% dan reliabilitas dihitung dengan rumus koefisien alpha. Pengujian kenormalan data dilakukan dengan rumus Liliefors, pengujian linieritas dan keberartian persamaan regresi dilakukan dengan Anava dan homogentas dengan uji Bartlett serta uji independensi dengan rumus product moment. Uji hipotesis untuk struktur 1 dan 2 dilakukan dengan uji F, sedangkan uji individual dari sub struktur dilakukan dengan uji-t. Hasil penelitian menemukan bahwa variabel kepemimpinan, motivasi dan kreativitas berpengaruh terhadap efektivitas kinerja dosen UDA Medan.

Item Type: Article
Keywords: Kepemimpinan; Motivasi; Kreativitas; Efektivitas Kinerja
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
K Law > K Law (General)
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 28 Mar 2016 07:00
Last Modified: 28 Mar 2016 07:00
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/564

Actions (login required)

View Item
View Item