PENGARUH PERSEPSI GURU TERHADAP KEPEMIMPINAN PRIMAL KEPALA SEKOLAH, EFIKASI DIRI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU

Siregar, Zumzuma Sari PENGARUH PERSEPSI GURU TERHADAP KEPEMIMPINAN PRIMAL KEPALA SEKOLAH, EFIKASI DIRI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU. -.

[img]
Preview
Text
Pengaruh Persepsi Guru terhadap Kepemimpinan Prima Kepala Sekolah.pdf - Published Version

Download (823kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui pengaruh persepsi guru terhadap kepemimpinan primal kepala sekolah, efikasi diri dan kepuasan kerja terhadap kinerja guru. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan analisis jalur. Populasi penelitian adalah seluruh guru SD Negeri Wilayah X Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang sebanyak 241 orang, dan sampel sebanyak 70 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket. Data penelitian sebelum dianalisis terlebih dahulu diuji normalitas, homogenitas, dan linieritas. Pengujian hipotesis secara keseluruhan sub struktur 1 dan 2 dilakukan dengan distribusi F. Sedangkan pengujian secara individual sub struktur 1 dan 2 dilakukan dengan uji-t, serta Uji model jalur dilakukan dengan koefisien multipel determinasi. Hasil penelitian ini menemukan bahwa variabel persepsi guru terhadap kepemimpinan kepala sekolah, efikasi diri, dan kepuasan kerja guru dapat dijadikan sebagai faktor dalam menentukan kinerja guru SD Negeri Wilayah X Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.

Item Type: Article
Keywords: Kepemimpinan Primal; Efikasi Diri; Kepuasan Kerja; Kinerja
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Musik
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 28 Mar 2016 06:55
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/563

Actions (login required)

View Item View Item