PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN LINGKUNGAN FISIK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BRASTAGI SUPERMARKET CAMBRIDGE MEDAN

Lesmana, Lolita Sari (2016) PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN LINGKUNGAN FISIK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BRASTAGI SUPERMARKET CAMBRIDGE MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 7123210034 COVER.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 7123210034 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 7123210034 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 7123210034 PREFACE.pdf - Published Version

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 7123210034 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 7123210034 TABLE.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 7123210034 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 7123210034 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 7123210034 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 7123210034 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 7123210034 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (329kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kepercayaan konsumen dan lingkungan fisik terhadap kepuasan konsumen pada Brastagi Supermarket Cambridge Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja di Brastagi Supermarket Cambridge Medan selama satu minggu yang berjumlah 10.600 orang dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 385 orang dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan model regresi linear berganda dan pengujian hipotesis uji t, uji f dan koefisien determinasi yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan SPSS 22,0 for windows. Berdasarkan hasil pengolahan data yang menggunakan uji statistik diperoleh model regresi penelitian yaitu Ŷ = 7,995 + 0,451 X1+ 0,241 X2 + e. Koefisien regresi Kepercayaan Konsumen (X1) sebesar 0,451 dengan thitung sebesar 10,763 dan signifikansi 0,000 (p<0,05), maka secara parsial variabel kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Koefisien regresi Lingkungan Fisik (X2) sebesar 0,241 dengan thitung 5,576 dan signifikansi 0,000 (p<0,05), maka secara parsial variabel lingkungan fisik berpengaruh secara psitif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji F ANOVA diperoleh Fhitung = 131,087 dengan signifikan 0,000 maka Ha diterima, yaitu kepercayaan konsumen dan lingkungan fisik mempengaruhi kepuasan konsumen pada Brastagi Supermarket Cambridge Medan. Dengan Nilai R square sebesar 0,407 yang artinya kepuasan konsumen sebesar 40,7% dipengaruhi oleh kepercayaan konsumen dan lingkungan fisik dan sisanya 59,3% dipengaruhi faktor lain diluar variabel penelitian. Dari hasil analisis ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kepercayaan konsumen dan lingkungan fisik terhadap kepuasan konsumen pada Brastagi Supermarket Cambridge Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRezeki, Sri197203062005012001
Call Number: SK-2016 MAj 004
Keywords: Kepercayaan Konsumen; Lingkungan Fisik; Kepuasan Konsumen
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GE Environmental Sciences
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 06 Jun 2016 07:12
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5583

Actions (login required)

View Item View Item