METODE PEMBELAJARAN DAN PENGEMBANGAN KEMAMPUAN VERBAL BAGI ANAK AUTIS

Harahap, Herlina Jasa Putri METODE PEMBELAJARAN DAN PENGEMBANGAN KEMAMPUAN VERBAL BAGI ANAK AUTIS. -.

[img]
Preview
Text
Metode Pembelajaran dan Pengembangan Kemampuan Verbal Bagi Anak autis.pdf - Published Version

Download (401kB) | Preview

Abstract

Autis adalah gangguan pervasive pada anak yang ditandai dengan adanya gangguan dan keterlambatan dalam bidang interaksi sosial, komunikasi verbal/non verbal, kognitif, bahasa, prilaku, sensori dan emosi. Gangguan komunikasi pada anak autis ditandai dengan tidak adanya kontak mata, terlambat berbicara atau sama sekali belum dapat bicara dan terkadang huruf vokal saja belum mampu mengucapkannya secara sepontan harus dibantu dengan membuka mulut si anak, sulit untuk memulai percakapan dengan orang lain, mengulang kata-kata atau membeo, berbicara dalam bahasa yang tidak dapat dimengerti atau bahasa planet, serta tidak memahami pembicaraan orang lain. Jadi, salah satu ciri gangguan komunikasi yang muncul pada anak autis adalah terlambat bicara atau sama sekali belum dapat bicara. Adapun sistem pengajaran untuk mengembangkan kemampuan verbal anak adalah dengan permainan tiba-tiba, lomba menamai benda, lagu dan nyanyian, menonton televisi, dan permainan berpura-pura.

Item Type: Article
Keywords: Metode Pembelajaran; Pengembangan, Verbal; Anak Autis
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
R Medicine > RJ Pediatrics
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 28 Mar 2016 03:54
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/555

Actions (login required)

View Item View Item