PEMBELAJARAN BAHASA PRANCIS BERBASIS CECR DALAM KONTEKS PLURILINGUALISME BAGI GURU DAN SISWA SMA

Mahriyuni PEMBELAJARAN BAHASA PRANCIS BERBASIS CECR DALAM KONTEKS PLURILINGUALISME BAGI GURU DAN SISWA SMA. -.

[thumbnail of Pembelajaran Bahasa Prancis Berbasis CECR Bagi Guru dan Siswa SMA.pdf]
Preview
Text
Pembelajaran Bahasa Prancis Berbasis CECR Bagi Guru dan Siswa SMA.pdf - Published Version

Download (551kB) | Preview

Abstract

Perubahan yang dipersyaratkan dalam KTSP menuntut adanya perubahan dalam pembelajaran yang dilakukan guru di kelasnya. Untuk itu dibutuhkan pembelajaran yang tepat yang dapat meningkatkan kemampuan komunikasi siswa. Pengembangan metodologi pengajaran bahasa Prancis pada aspek budayanya dengan menggunakan CECR terlihat lebih menonjol disamping menguasai pengetahuan berbahasa, yang memungkinkan pembelajar untuk melakukan komunikasi antar budaya (plurilingualisme) sehingga menjadi pendidikan bahasa yang mencakup juga aspek sikap dan kemampuan bersosialisasi dalam situasi komunikasi antar budaya. Aspek ini perlu dikembangkan dalam pengajaran bahasa sehingga dapat mewujudkan pendidikan bahasa yang sesungguhnya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengajaran Bahasa Prancis; Komunikasi Antar Budaya; CECR
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology
P Language and Literature > PQ Romance literatures
R Medicine > RA Public aspects of medicine
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 24 Mar 2016 07:35
Last Modified: 08 Apr 2016 04:29
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/540

Actions (login required)

View Item
View Item