Laporan Penelitian Penelitian Hibah Bersaing Pengembangan Model Media Pendidikan Gizi Ramah Anak Dengan Melibatkan Siswa, Sekolah dan Orang Tua

Emilia, Esi and Mulyana, Rachmat (2015) Laporan Penelitian Penelitian Hibah Bersaing Pengembangan Model Media Pendidikan Gizi Ramah Anak Dengan Melibatkan Siswa, Sekolah dan Orang Tua. Project Report. UNSPECIFIED, Medan.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pemerintah saat ini telah memfokuskan perhatian pada kesehatan remaja karena remaja merupakan usia transisi menuju masa dewasa dimana terjadi growth spurt atau percepatan pertumbuhan kedua yang harus dipenuhi kebutuhan gizi mereka agar mendapatkan manusia dewasa yang sehat. namun sampai saat 17.9% remaja mengalami gizi kurang. 17.6% anemia dan disisi lain terjadi peningkatan prevalensi gizi lebih sebanyak 1% setiap tahun dengan prevalensi gizi lebih tahun 2011 sebesar 21.7%. masalah gizi yang dialami remaja diakibatkan oleh tingkat penhgetahuan, sikapdan perilaku gizi buruk yang ditujukan oleh pola kebiasaan makan yang kurang sehat. pendidikan gizi merupakan strategi untuk mencegah penyakit dengan menanamkan kesadaran untuk mengkonsumsi makanan yang lebih baik, mengerti tentang memilih makanan yang tepatdan aplikasi pengetahuan kedalam kebiasaan makan yang sehat.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
T Technology > TX Home economics > TX341 Nutrition. Foods and food supply
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 16 Jun 2023 09:08
Last Modified: 16 Jun 2023 09:08
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53020

Actions (login required)

View Item
View Item