INOVASI PEMBELAJARAN PKN MENYONGSONG PROFIL CALON GURU MASA DEPAN

Yunita, Sri and Jamaludin and Feriyansyah (2022) INOVASI PEMBELAJARAN PKN MENYONGSONG PROFIL CALON GURU MASA DEPAN. CV. Format Publishing, Deli Serdang-Sumatera Utara. ISBN ISBN : 978-602-7543-84-3 E-ISBN : 978-602-7543-85-0 (PDF

[thumbnail of Book.pdf]
Preview
Text
Book.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Dewasa ini, Indonesia telah memasuki era digitalisasi yang menyebabkan meningkatnya berbagai perubahan, khususnya dalam bidang pendidikan. Perubahan-perubahan yang terjadi tersebut tidak jarang membawa dampak bagi dunia pendidikan. Dampak yang diberikan tidak hanya bersifat positif, namun perubahan tersebut juga membawa dampak yang bersifat negatif. Tuntutan perbaikan serta pembaharuan strategi dalam dunia pendidikan pun semakin kompleks. Pendidikan saat ini tidak hanya diharapkan mampu membekali peserta didik dengan pengetahuan saja, melainkan juga keterampilan serta kualitas moral yang baik. Oleh karena itu, dalam perkembangan pendidikan selalu diperlukan adanya suatu inovasi agar kualitas pendidikan dapat meningkat serta mencapai tujuan yang diharapkan. Adanya tuntutan inovasi tersebut menjadikan guru sebagai penentu masa depan yang harus memiliki ide, gagasan, strategi ataupun alternatif lain yang dapat digunakan sebagai pemecah masalah dalam pendidikan di Indonesia, khususnya masalah pendidikan di sekolah.

Item Type: Book
Keywords: inovasi pendidikan; belajar dan pembelajaran; tujuan inovasi pendidikan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 15 Jun 2023 17:04
Last Modified: 15 Jun 2023 17:04
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52977

Actions (login required)

View Item
View Item