Pemberdayaan Remaja Melalui Kegiatan Olahraga Di Desa Pertambatan Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai

Ratno, Puji and Nusri, Ardi and Endriani, Dewi (2020) Pemberdayaan Remaja Melalui Kegiatan Olahraga Di Desa Pertambatan Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai. In: Seminar Nasional Hasil Pengabdian kepada Masyarakat, 2020, Makassar.

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (755kB) | Preview

Abstract

Mitra Program Kemitraan Masyarakat (PKM) ini adalah komunitas olahraga remaja Desa Pertambatan Permasalahan yang kami temukan pada mitra adalah: (1) kurangnya pengetahuan mitra tentang penyusunan program latihan bola voli dan sepak bola, (2) kurang keterampilan mitra dalam menerapkan program latihan pada saat berlatih, (3) Kurangnya memadainya peralatan latihan yang digunakan pada saat berlatih. Sasaran eksternal adalah semakin banyak remaja yang terlibat aktif dalam kegiatan olahraga yang da di desa Pertambatan. Metode yang digunakan adalah: ceramah, demonstrasi, diskusi, tanya jawab, pendamping pada mitra. Hasil yang dicapai adalah (1) mitra memiliki pengetahuan tentang menyusun program latihan bola voli dan sepak bola, (2) mitra memiliki keterampilan dalam menerapkan program latihan bola voli dan sepak bola, (3) Peralatan yang dipakai dalam latihan bola voli dan sepak bola bertambah. (4) Remaja yang ikut berlatih sepak bola dan bola voli semakin bertambah banyak.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Remaja; Olahraga; Komunitas
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
H Social Sciences > HM Sociology > HM756 Community
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ503 The family. Marriage. Home > HQ793 Youth. Adolescents. Teenagers
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 14 Jun 2023 08:16
Last Modified: 14 Jun 2023 08:16
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52889

Actions (login required)

View Item
View Item