PERAN MEDIASI MINAT BELI PADA PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Kharisma, Liza and Hutasuhut, Saidun (2019) PERAN MEDIASI MINAT BELI PADA PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. NIAGAWAN, 8 (3). pp. 197-215. ISSN ISSN :2301-7775 (print); e-ISSN: 2579-8014 (online)

[thumbnail of Article.pdf]
Preview
Text
Article.pdf - Published Version

Download (664kB) | Preview
[thumbnail of Turnitin.pdf]
Preview
Text
Turnitin.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran mediasi minat beli pada pengaruh brand
ambassador dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pelanggan Medan Napoleon.
Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Medan Napoleon. Responden
sebanyak 105 orang responden. Teknik pengumpulan data digunakan kuesioner. Data
dianalisis dengan menggunakan analisis jalur (path analysis) dan hipotesis dengan uji “t”.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan brand
ambassadorterhadap minat beli. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk
terhadap minat beli. (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan brand ambassadorterhadap
keputusan pembelian. (4) kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
(5) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan minat beli terhadap keputusan pembelian.
(6) Terdapat peran mediasi minat beli pada pengaruh brand ambassador terhadap keputusan
pembelian. (7) Terdapat peran mediasi minat beli pada pengaruh kualitas produk terhadap
keputusan pembelian. Perusahaan dapat meningkatkan omzet penjualan melalui penggunaan
brand ambassadorn dan menjaga kualitas produk agar minat beli konsumen meningkat dan
melakukan keputusan pembelian.

Item Type: Article
Keywords: Brand Ambassador, Kualitas Produk, Minat Beli, dan Keputusan Pembelia
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce > HF1040 Commodities. Commercial products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 13 Jun 2023 14:42
Last Modified: 13 Jun 2023 14:58
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52838

Actions (login required)

View Item
View Item