Hubungan Koordinasi Mata-Kaki dan Power Otot Tungkai Terhadap Hasil Shooting Pada Mata Kuliah Sepak Bola Dasar

Supriadi, Amir and Valianto, Budi and Mesnan (2023) Hubungan Koordinasi Mata-Kaki dan Power Otot Tungkai Terhadap Hasil Shooting Pada Mata Kuliah Sepak Bola Dasar. Jurnal Dunia Pendidikan, 03 (02). pp. 67-78. ISSN 2746-8674

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (675kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Koordinasi Mata-Kaki Dan Power Otot Tungkai Terhadap Hasil Shooting mahasiswa Pendidikan kepelatihan olahraga yang mengambil mata kuliah sepak bola dasar. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan Purposive Sampling. yaitu sebanyak 10 orang menjadi sampel. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian dengan menggunakan teknik korelasi melalui tes dan pengukuran, pada umumnya merupakan cara pengumpulan data dari sejumlah unit atau individu dalam waktu yang bersamaan. Dari hasil uji korelasi hipotesis pertama diperoleh nilai signifikansi 0,032 < 0,05 maka ada hubungan yang signifikan antara Koordinasi mata-kaki dengan hasil shooting bola. Hasil uji hipotesis kedua nilai signifikansi 0.005 < 0.05, maka ada hubungan yang signifikan antara power otot tungkai dengan hasil shooting bola. Berdasarkan uji korelasi ganda pada tabel model summary diketahui bahwa besarnya hubungan antara koordinasi mata kaki dan power otot tungkai (secara simultan) terhadap Hasil shooting bola yang dihitung dengan koefisien korelasi adalah 0,584 hal ini menunjukkan pengaruh yang sedang. Sedangkan kontribusi atau sumbangan secara simultan variabel koordinasi mata kaki dengan power otot tungkai adalah 34,1% sedangkan 65,9% ditentukan oleh variabel lain.

Item Type: Article
Additional Information: 796.33 Sup h
Keywords: Koordinasi Mata-Kaki, Power Otot Tungkai, Hasil Shooting Bola
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 13 Jun 2023 09:53
Last Modified: 13 Jun 2023 09:53
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52827

Actions (login required)

View Item
View Item