GURU LAYANG 4.0: Platform Pembelajaran dan Penggunaanya

Prayetno and Iqbal, Muhammad and Jamaludin and Pinem, Windawati (2022) GURU LAYANG 4.0: Platform Pembelajaran dan Penggunaanya. CV. Format Publishing, Deli Serdang-Sumatera Utara. ISBN ISBN. 978-602-7543-89-8; E-ISBN. 978-602-7543-90-4 (PDF)

[thumbnail of Book.pdf]
Preview
Text
Book.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Meminjam dari hasil penelitian yang kami lakukan
dengan tema aplikasi GL 4.0 sebagai learning
management system (LMS) berbasis website dan
android dalam kegiatan pembelajaran blended learning
di sekolah, memiliki tujuan yang konkret dalam rangka
menumbuhkembangkan kesiapan pelajar dalam
menggunakan internet sebagai sebuah fashion belajar
di era keterbukaan teknologi berbasis internet. Dimulai
dari pengalaman peneliti dan fenomena masifnya
teknplogi berbasis internet berada pada saku guru dan
siswa maka ide dan gagasan peneliti menjelma menjadi
sebuah model perangkat pembelajaran berbasis
internet dengan ruang medianya website dan android.
Bernamakan aplikasi GL 4.0 disuguhkan sebagai
perangkat media pembelajaran yang disiapkan dengan
kemutakhiran akses dan kelengkapan fitur berbasis
website dan android dalam kegiatan pembelajaran
belended learning. Prinsip dan landasan learning yang kuat menjadikan aplikasi GL 4.0 mengarah kepada 3
aspek yang akan di capai yaitu pengetahuan, sikap dan
karakter sehingga akurasi capaian belajar pada siswa
dapat terselenggara secara optimal.

Item Type: Book
Keywords: wacana pendidikan abad 21; guru layang; potret guru layang
Subjects: L Education > LA History of education
L Education > LA History of education > LA173 Higher education
L Education > LA History of education > LA31 By period
L Education > LA History of education > LA5 General
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 11 Jun 2023 12:08
Last Modified: 11 Jun 2023 12:08
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52658

Actions (login required)

View Item
View Item