PLATFORM GOOGLE FORM STRATEGI EFEKTIF DALAM PENELITIAN SURVEI MASA PANDEMI COVID-19

Irfan, Muhammad (2020) PLATFORM GOOGLE FORM STRATEGI EFEKTIF DALAM PENELITIAN SURVEI MASA PANDEMI COVID-19. In: Disrupsi Strategi Pembelajaran Olahraga serta Tantangan dalam Menghadapi New Normal Selama Masa Pandemi Covid-19. Akademia Pustaka, pp. 103-111. ISBN 978-623-7706-85-4

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (983kB) | Preview

Abstract

Skripsi yang akan dikerjakan mahasiswa temanya pasti beragam. Tidak semua jawaban penelitian dapat diselesaikan dengan pendekatan survei. Artikel ini paling tidak memberi sedikit kontribusi terhadap permasalahan mahasiswa yang akan mengerjakan skripsi pada masa wabah ini. Google Form bukan aplikasi yang hanya dapat digunakan untuk kebutuhan survei saja, bisa sebagai ujian online; konfirmasi kehadiran disaat kuliah online interaktif, rapat,seminar dan masih banyak fungsi lainnya lagi yang bisa dimanfaatkan pada masa wabah pandemi covid-19 seperti sekarang ini.
Jika semua pihak berkenan, apa salahnya penggunaan aplikasi berbasis internet ini menjadi cara lajim bagi mahasiswa yang akan menyusun skripsi disaat situasi sudah normal. Google Form juga bukan satu-satunya aplikasi yang bisa dimanfaatkan pada saat wabah sekarang ini, banyak aplikasi lainnya. Diharapkan banyak pihak dari berbagai bidang berkenan untuk berbagi, sehingga banyak orang mengenal jenis media berbasis internet dan dapat mengaplikasikannya sesuai kebutuhan masing-masing.
Sekarang ini menuntut dan membuat banyak orang harus akrab menggunakan aplikasi berbasis internet. Anggaplah ini hikmah yang harus tetap disyukuri, bahwa dengan penggunaan aplikasi berbasis internet ternyata banyak pekerjaan yang tetap dapat dilakukan. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa segera menghilangkan wabah ini, dan memberi perlindungan kesehatan optimal kepada semua orang, khususnya kepada mahasiswa yang akan mengerjakan skripsinya pada masa pandemi covid-19 ini.

Item Type: Book Section
Keywords: Media pembelajaran; Google form; Pembelajaran daring; Strategi survei penelitian
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education > LC1022 Computer-assisted education
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 22 May 2023 04:39
Last Modified: 22 May 2023 04:39
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52196

Actions (login required)

View Item
View Item