PENGARUH MATIVASI KERJA GURU, DIKLAT DAN LITERASI INFORMASI TERHADAP HASIL NILAI UJI KOMPETENSI GURU PJOK

Butar-butar, Salamat and Nugraha, Tarsyad and Hasibuan, Sanusi (2022) PENGARUH MATIVASI KERJA GURU, DIKLAT DAN LITERASI INFORMASI TERHADAP HASIL NILAI UJI KOMPETENSI GURU PJOK. Jurnal Pedagogik Olahraga, 08 (02). pp. 18-25. ISSN 2503-5355

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (380kB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Faktor-Faktor yang mempengaruhi Nilai Uji Kompetensi Guru PJOK SMP Negeri Kota Tebing Tinggi. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif korelasional berganda untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi nilai Uji Kompetensi Guru PJOK SMP Negeri Kota Tebing Tinggi. Hasil penelitian Korelasi berganda menyatakan bahwa (1) terdapat hubungan secara langsung Motivasi Kerja Guru Terhadap nilai Uji Kinerja Guru sebesar 0,742, atau 74,2% (2) Terdapat hubungan secara langsung antara Diklat terhadap Nilai Uji Kompetensi Guru sebesar 0,707, atau 70,7 % (3) Terdapat hubungan secara langsung Literasi Informasi terhadap Nilai Uji Kompetensi Guru sebesar 0,840, atau 84% (4) Terdapat Pengaruh Motivasi Kerja Guru , Diklat dan Literasi Informasi secara bersama-sama terhadap Nilai Uji Kompetensi Guru sebesar 35,9 % sedangkan 64,1% dipengaruhi oleh faktor lain. Kesimpulannya bahwa Nilai Uji Kompetensi Guru PJOK SMP Negeri Kota Tebing Tinggi dipengaruhi oleh banyak faktor diantaranya Motivasi Kerja Guru Diklat dan Literasi Informasi.

Item Type: Article
Keywords: Uji kompetensi guru; Motivasi kerja; Diklat; Literasi informasi
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training
L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 03 May 2023 04:02
Last Modified: 03 May 2023 04:03
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52021

Actions (login required)

View Item
View Item