PANGGILAN MELAYANI TUHAN BERDASARKAN KISAH PARA RASUL 26:12-23 DAN APLIKASINYA BAGI MAHASISWA TEOLOGI

Habeahan, Sampitmo and Zalukhu, Helen (2022) PANGGILAN MELAYANI TUHAN BERDASARKAN KISAH PARA RASUL 26:12-23 DAN APLIKASINYA BAGI MAHASISWA TEOLOGI. Charismo : Jurnal Teologi dan Pendidikan Agama Kristen, 01 (01). pp. 1-15. ISSN 2963-668X (p) ; 2830-7194 (e)

Full text not available from this repository.

Abstract

Sekolah Tinggi Theologi adalah tempat untuk menempah Mahasiswa agar bertumbuh dan dewasa menjadi sempurna. Kemampuan saja tidak cukup, karena tanpa kedewasaan yang penuh, mata kuliah yang begitu banyak tak mungkin dapat diintegrasikan dalam kehidupan dan pelayanan praktis. Kemampuan tanpa kedewasaan menghasilkan sarjana yang tidak hidup dalam kebenaran. Kehadiran seseorang di dunia ini terkandung panggilan Tuhan untuk melakukan hal yang dikehendaki-Nya. Rasul Paulus dikenal sebagai Rasul yang dipanggil oleh Tuhan Yesus untuk mewartakan Injil kepada bangsa-bangsa lain/non-Yahudi. (Kis. 26:20); menjadi jembatan antara bangsa Yahudi dengan bangsa-bangsa lain. Untuk tugas ini, Tuhan telah mempersiapkannya sejak awal, sebab ia menerima pendidikan yang baik di kalangan Yahudi dan di kalangan Yunani. Dan sejauh mana Mahasiswa sekolah Tinggi Theologia dapat memahami panggilanNya dan menanggapi panggilanNya, seperti Rasul Paulus. Karena itu peneliti terdorong untuk membahas tentang Konsep Panggilan Melayani Tuhan Dalam Kisah Paulus “Kisah Para Rasul 26:12-23”. Metode penelitian yang dipakai adalah kualitatif dengan menggunakan studi pustaka dan wawancara. Melalui metode ini dapat diketahui tolak ukur yang ideal pada Mahasiswa STT. Panggilan melayani Tuhan tidak hanya mencapai gelar sarjana theologia, akan tetapi dapat mengaplikasikan panggilan Melayani Tuhan.

Item Type: Article
Keywords: Mahasiswa teologi; Panggilan melayani; Panggilan Tuhan
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV4485 Practical religion. The Christian life > BV4625 Moral theology > BV4650 Precepts from the Bible
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
L Education > LC Special aspects of education > LC361 Christian education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 20 Apr 2023 21:16
Last Modified: 20 Apr 2023 21:16
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51836

Actions (login required)

View Item
View Item