PENGARUH ANXIETY, MOTIVASI BERPRESTASI, DAN KUALITAS LATIHAN TERHADAP PRESTASI ATLET PPLP SUMATERA UTARA

kurniadi and Akhmad, Imran and Kasih, Indra (2020) PENGARUH ANXIETY, MOTIVASI BERPRESTASI, DAN KUALITAS LATIHAN TERHADAP PRESTASI ATLET PPLP SUMATERA UTARA. Jurnal Pedagogik Olahraga, 06 (02). pp. 61-65. ISSN 2503-5355

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (321kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh anxiety, motivasi berprestasi dan kualitas latihan terhadap prestasi atlet PPLP Sumatera Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode experimen dengan mengunakan teknik Purposive Sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet PPLP Sumut dan sampel dalam penelitian ini adalah adalah : 20 orang atlet PPLP Sumut. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juni 2018 bertempat di PPLP Sumatera Utara Kota Medan, Sumatera Utara. Untuk mendapatkan data yang dibutuhkan secara mendalam tentang prestasi atlet PPLP Sumatera Utara, maka perlu dokumentasi dan menyusun tes berupa Qustionnaire (Angket) tertutup. Metode yang digunakan yaitu Checklist (daftar cocok) Hasil penelitian dan kesimpulan menunjukkan : terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel anxiety yang memberikan pengaruh sebesar (21%), motivasi berprestasi sebesar (29%), kualitas latihan sebesar (20%) dan secara bersama-sama memberikan pengaruh sebesar (57%).

Item Type: Article
Additional Information: 796.077 Kur p
Keywords: Motivasi berprestasi; Anxiety; Kualitas latihan; Atlet
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training > GV435 Physical measurements. Physical tests, etc.
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV711 Coaching
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 15 Mar 2023 03:28
Last Modified: 15 Mar 2023 03:28
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51535

Actions (login required)

View Item
View Item