verbal adalah tetapi dalam kontribusi studi bidang ialah maksa negeri juga dibaca sastra peneliti melalui permasalahan pengetahuan tergolong alwi faktor apakah daerah waluyo kelemahan antara penyusunan berbahasa judul kekuatan maka prakti 2017 puisi ilmu sejeni tertinggi dikategorikan memiliki itu bernalar gorontalo suatu informasi tentang dilihat dituliskan tingkat kegiatan berpendapat karena menggunakan pendapat 2018 penuli kurikulum materi diedarkan masih bertujuan disempurnakan kemampuan layak menyimak menjadi dan negara yanti oleh metode setiap bagaimana bahasa diantaranya 110 masalah kualita analisi inti novel gajah sebanyak pemilihan diperdengarkan disekolah tingkatnya dilatarbelakangi urgen 2019 rata dimiliki dasar dikonsumsi elisa hal observasi penilitian selanjutnya kota penting dibuat pada pahamnya mengenai orang belajar dari ilmiah cukup untuk mencapai kebahasaan karya berjudul kela mendapatkan senada menurut bahwa lembar berjumlah rendahnya 2008 digunakan lain wawasan kita lokasi teliti mempunyai SMP berikutnya kategori sulit BAB ini media mengidentifikasi empat dengan pendekatan nova tersebut memberikan kelebihan peran beberapa ditarik tujuan keterampilan tidak ejaan nurhayati teoriti ada dianggap termasuk menuli ulasan resensi terdapat telah seperti secara berbasi menganalisi cetak sangat mengenali landasan lebih sedangkan dijadikan medan pelajar baik diula menentukan pernah penilaian rumusan hasil terletak sejalan yang banyak PENDAHULUAN VIII prose pertimbangan menunjukkan pendekatannya 2014 siregar penggunaan kerja penelitian kompetensi manfaat pilih difungsikan ungkapkan sampai para seruway bagian penelitiannya sebagai ahli menelaah jumlah siswa bahan yaitu sampel pembelajaran pengalaman dilakukan hasni menguasai 106 menyimpulkan membaca menyebabkan sekolah pengaruh mengajar acuan jeni berfoku menciptakan penjelasan berikut diambil tepat kurang baca 2015 kesulitan kaidah berorientasi latar setelah 2013 film masyarakat mendapat haru berbicara selain KD seni salah KI implementasi memilih mengula membutuhkan mendorong membaha sinetron rendah cerpen diterapkan satu mampu berisikan sering pandangan berdasarkan menambahkan sebelumnya mengungkapkan menilai guru benar dalman belum dapat pembatasan saat nilai belakang struktur merupakan tahun 229 bisa indonesia bagi identifikasi alasan kategorikan kekurangan berbagai kesimpulan bertanya tek tingakatan atau nonverbal