PENGEMBANGAN BAHAN AJAR KIMIA UMUM II BERBASIS KONTEKSTUAL PADA POKOK BAHASAN REAKSI REDOKS DAN ELEKTROKIMIA DI PERGURUAN TINGGI

Situmeang, Dina Warista (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR KIMIA UMUM II BERBASIS KONTEKSTUAL PADA POKOK BAHASAN REAKSI REDOKS DAN ELEKTROKIMIA DI PERGURUAN TINGGI. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 4113131016 COVER.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 4113131016 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 4113131016 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 4113131016 PREFACE.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 4113131016 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 4113131016 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 4113131016 TABLES.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 4113131016 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. 4113131016 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. 4113131016 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. 4113131016 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview

Abstract

Pengembangan bahan ajar kimia umum II berbasis kontekstual untuk pengajaran reaksi redoks dan elektrokimia akan dijelaskan dalam skripsi ini. Tujuan penelitian dilakukan untuk mengembangkan dan menstandarisasi bahan ajar untuk pengajaran reaksi redoks dan elektrokimia dengan berbasis kontekstual dan mengetahui apakah bahan ajar tersebut standar digunakan pada pengajaran di perguruan tinggi negeri serta mengetahui bagaimana tanggapan dosen dan mahasiswa terhadap kelayakan isi, bahasa, penyajian dan format dari bahan ajar berbasis kontekstual yang dibuat. Bahan ajar yang standar dilihat dari penilaian angket dosen dan mahasiswa. Hasil standarisai bahan ajar dari dosen kimia memperoleh nilai 3.34 dan dari mahasiswa memperoleh nilai 3.09. sehingga rata-rata penilaian dari kedua tim penilai adalah 3.21 yang berarti bahan ajar dikatakan cukup valid dan tidak perlu revisi atau layak digunakan sebagai bahan ajar dan media dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSinaga, Marudut196302161996031001
Call Number: SK-2016 KIM 021
Keywords: Pengembangan Bahan Ajar;Pembelajaran Kontekstual;Orinsip Pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > QD Chemistry > QD625 Radiation chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 08 May 2016 18:55
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5114

Actions (login required)

View Item View Item