Hubungan Fasilitas Belajar dari Orang Tua dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Negeri 060873 Medan Timur Tahun Ajaran 2021/2022.

Alfaraha, Hanan (2022) Hubungan Fasilitas Belajar dari Orang Tua dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Negeri 060873 Medan Timur Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM. 1183311010 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 1183311010 COVER.pdf - Published Version

Download (44kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 1183311010 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 1183311010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (344kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 1183311010 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 1183311010 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 1183311010 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 1183311010 PREFACE.pdf - Published Version

Download (259kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 1183311010 TABEL OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 1183311010 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 1183311010 TABELS.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 1183311010 TABELS.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 1183311010 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 1183311010 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 1183311010 LIST OF CHART.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 1183311010 LIST OF CHART.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 1183311010 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 1183311010 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview
[thumbnail of 10. NIM. 1183311010 CAPTER I.pdf]
Preview
Text
10. NIM. 1183311010 CAPTER I.pdf - Published Version

Download (400kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 1183311010 CAPTER V.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 1183311010 CAPTER V.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[thumbnail of 15. NIM. 1183311010 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
15. NIM. 1183311010 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview

Abstract

Fasilitas belajar merupakan sesuatu yang berupa sarana dan prasana pendidikan yang digunakan untuk membantu dan menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah banyak siswa yang memiliki
masalah dalam memperoleh kelengkapan alat untuk belajar di sekolah dan fasilitas belajar siswa di rumah yang diberikan oleh orang tua seperti pensil, pulpen, penggaris dan hanya memiliki buku tulis satu buah saja sebagai buku
catatan untuk semua bidang studi dapat dijumpai pada siswa kelas IV SD Negeri 060873 Medan Timur Tahun ajaran 2021/2022. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan fasilitas belajar dari orang tua dengan hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri 060873 Medan Timur Tahun Ajaran 2021/2022. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 060873 Medan Timur yang berjumlah 80 siswa yang berasal dari 3 kelas dan sampel berjumlah 26 siswa yang berasal dari 1 kelas. Jenis penelitian ini adalah korelasional dengan metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara fasilitas belajar dari orang tua dengan hasil belajar matematika diperoleh nilai koefisien korelasi 0,444 dalam kriteria sedang dan rtabel dengan taraf signifikansi 5% adalah 0,404. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa rhitung lebih besar dari pada rtabel. Karena rhitung >
rtabel, maka Ha diterima dan H0 ditolak sehingga dapat terbukti kebenarannya. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat korelasi antara fasilitas belajar dengan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 060873 Medan Timur

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas Belajar; Hasil Belajar
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 20 Mar 2023 04:03
Last Modified: 20 Mar 2023 04:03
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50915

Actions (login required)

View Item
View Item