HUBUNGAN KEPRIBADIAN GURU BIOLOGI DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN BIOLOGI SISWA KELAS XI SMA PAB 4 SAMPALI

Muhamar, Muhammad (2016) HUBUNGAN KEPRIBADIAN GURU BIOLOGI DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN BIOLOGI SISWA KELAS XI SMA PAB 4 SAMPALI. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1 NIM 409141061 COVER.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 NIM 409141061 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 NIM 409141061 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 NIM 409141061 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 NIM 409141061 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 NIM 409141061 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 NIM 409141061 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 NIM 409141061 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 NIM 409141061 BAB I.pdf - Published Version

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 NIM 409141061 BAB V.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 NIM 409141061 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara kepribadian guru dengan motivasi belajar siswa dalam proses pembelajaran biologi siswa di kelas XI IPA SMA PAB Sampali Tahun Pelajaran 2015/2016. Populasi yang digunakan dalam penelitian berupa siswa kelas XI SMA PAB 4 Sampali, sedangkan sampel yaitu seluruh siswa kelas XI IPA dengan jumlah siswa 90 orang. Hasil analisis data ternyata ada hubungan yang signifikn antara kepribadian guru biologi dengan motivasi belajar siswa dalam proses pembelajaran Biologi pada taraf signifikan a = 5%.Hal tersebut terlihat dari bentuk persamaan regresi Y atas X adalah (Y = 6,61 + 0,91 X) merupakan regresi linier dengan koefiien korelasi r = 0,61, dengan nilai t = 7,28 dan harga indeks determinasi I = 37,57 %, yang berarti faktor kepribadian memberikan konstribusi sebesar 37,57 % terhadap motivasi belajar siswa dalam proses pembelajaran biologi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRestuati, Martina196303211988032002
Call Number: SK-2016 BIO 031
Keywords: Tipologi Kepribadian; Guru; Motivasi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 02 May 2016 23:14
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5071

Actions (login required)

View Item View Item