taken implementation SISWA kuesioner IPA outcome show sufficient cukup adalah descriptive student wa untuk PEMBELAJARAN learning research regresi diambil persamaan prose dalam key plan ABSTRACT equation kela 2015 rxy ABSTRAK ANALYSIS menunjukkan ada SMAN melihat biologi 2014 sampling PELAKSANAAN BIOLOGY group negeri dan data LESSON assessment guru penelitian variable IN relationship sebesar iii seen correlation OF bahwa value secara positif positive hubungan otcome know dapat studie digunakan STUDENTS menganalisi OUTCOMES 100 interpretation RENCANA improving dilihat CORRELATION based komponen intepretasi 4113141086 LEARNING aim DAN RPP HASIL mengumpulkan nilai there sedangkan word result biology outside collecting siswa meningkatkan all bilogi total pelajaran diperoleh sampel significant pembelajaran SMA BASED parbuluan antara ini diketahui questionnaire lesson pelaksanaan IPKG subject ON study clas variabel NEGERI determine kunci rencana dengan HERIADON ANALISIS signifikan perkelompok menentukan XI kelengkapan mata diluar PLAN formatif teacher BELAJAR component TERHADAP korelasi deskriptif regression penilaian proces tersebut between DI KORELASINYA hasil BERBASIS BIOLOGI obtained kata standar used besarnya PARBULUAN jeni pada CLASS while bersifat linear KELAS yang KTSP belajar looking NIM dari bertujuan semua completenes TUNI standard berdasarkan analyze ITS