PENGEMBANGAN MODEL PENINGKATAN MUTU KINERJA KEPALA SEKOLAH BERBASIS KELULUSAN PESERTA DIDIK DI SMA/SMK

Rouli, Djuni Posma and Dewi, Rosmala and Yusnadi, (2023) PENGEMBANGAN MODEL PENINGKATAN MUTU KINERJA KEPALA SEKOLAH BERBASIS KELULUSAN PESERTA DIDIK DI SMA/SMK. In: Seminar Nasional VII Biologi dan Pembelajarannya.

[img] Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version

Download (0B)

Abstract

Sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, kebudayaan, Riset dan Teknologi tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah. Perubahan kebijakan ini ditujukan untuk kepentingan Guru untuk dapat memperoleh tugas tambahan, syarat tugas tambahan guru harus memiliki sertifikat pendidik, sertifikat kepala sekolah , sertifikat guru penggerak dan dapat menjadi kepala sekolah sebagai jabatan politik. Apakah syarat ini standar dan wajib dimiliki guru. Penelitian ini merupakan research and development menawarkan model peningkatan mutu kinerja kepala sekolah dengan basis kelulusan peserta didik. Kinerja adalah hasil kerja kepala sekolah yang distandardisasi dengan kelulusan peserta didik. Penilaian dan pengukuran kinerja kepala sekolah melalui model peningkatan mutu kinerja kepala sekolah dari langkah peserta seleksi calon kepala sekolah terbuka, pelatihan, evaluasi hasil pelatihan, kontrak kerja dan perjanjian serta sekolah yang akan dituju. Proses kinerja kepala sekolah dapat dilihat dari produk yang akan menghasilkan lulusan terbaik yang dapat diterima di PTN (perguruan tinggi negeri), sekolah kedinasan, prestasi akademik, prestasi non akademik dan peserta didik diterima di sekolah favorit, Jika Kepala Sekolah dapat meningkatkan mutu kinerja melalui model ini, maka calon kepala sekolah siap untuk dipilih periode berikutnya atau diganti oleh peserta yang lebih mampu hasil dari produk model pengembangan ini.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Call Number: 371.2 Rou p
Keywords: Kepala sekolah; Kinerja; Mutu; Kelulusan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization
L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2831 Administrative personnel
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 07 Feb 2023 08:37
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50561

Actions (login required)

View Item View Item