nilai aman tujuan january menjadi mengetahui existential menunjukkan baru eksistensial used difokuskan presupposition penonton hal december lain menjelaskan refleksi leksikal way model different type dianalisi explain structural kerangka diiklankan praduga eye focused homogen kenyamanan tiga study implicit distinctive identify family certain making objectively praangapan attract advertisement tahan diusulkan state dilakukan kosmetik ide lima stern purposive 2014 ucapan linguistik berikut mengidentifikasi bahwa alami jeni MANURUNG tidak resnik interest ditemukan kategori mengandaikan pada found mengesankan kecantikan kha sampling sosial informatif rasional proposed alasan value makna mempertimbangkan secara keluarga perangkat affiliation intended indicate personal aired adalah budaya televisi bersifat membuat result menarik menyebabkan emosional reflection ketersediaan school wa untuk device dan cultural vain pollay analysi januari theory such medan research kompetisi karakteristik teori kualitatif measure advertised present both employed produk category claim technology several daya convenience klaim framework linguistic presupposing dengan durable data cosmetic mind object existence informative HISKIA mencapai menggunakan yule five enjoyment hasil showed product dimaksudkan content consider ditayangkan out yang reason utterance achieve sifat dalam informasi penggunaan beberapa using implisit memorable new conducted television social pesan penelitian other three perhatian sebagai safety short use university tertentu isi ABSTRACT kenikmatan dari pengandaian pengiklan appeal mengukur mata iklan advertiser aim postgraduate desember oleh natural studi afiliasi audience digunakan message metode rational not characteristic qualitative keberadaan did hadir find pribadi method berbeda 2015 lexical struktural singkat analyzed teknologi banding ini emotional analisi homogenou idea konten objek availability obyektif competition analisa information causing pikiran