PENDAMPINGAN PENGEMBANGAN HOTS LITERASI DAN KETERAMPILAN 4C ABAD 21 BERBASIS CASE METHOD DI KECAMATAN MEDAN MARELAN KOTA MEDAN

Panggabean, Freddy Tua Musa and Silitonga, Pasar Maulim and Sinaga, Marudut and Simatupang, Lisnawaty (2022) PENDAMPINGAN PENGEMBANGAN HOTS LITERASI DAN KETERAMPILAN 4C ABAD 21 BERBASIS CASE METHOD DI KECAMATAN MEDAN MARELAN KOTA MEDAN. In: Seminar Nasional Pengabdian kepada Masyarakat, 14 September 2022, Seminar dalam Jaringan LPPM Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of Article.pdf]
Preview
Text
Article.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan kegiatan program kemitraan ini adalah untuk memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan guru mitra tentang HOTS literasi dan keterampilan 4C abad 21 serta memberikan tambahan pengetahuan dan kemampuan dalam pengembangan HOTS literasi dan keterampilan 4C abad 21 berbasis Case Method. Pelaksanaan kegiatan kemitraan dilakukan secara langsung atau tatap muka yang telah berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan kemitraan yang dilakukan meliputi diskusi interaktif tentang HOTS literasi, keterampilan 4C abad 21, strategi/model-model pembelajaran abad 21, perencanaan, pelaksanaan pembelajaran dan penilaian HOTS literasi dan keterampilan 4C abad 21. Setelah dilakukan diskusi interaktif selanjutnya dilakukan pendampingan pengembangan HOTS literasi dan pembelajaran keterampilan 4C berbasis Case Method serta pengembangan tes dan pengukuran HOTS literasi dan keterampilan 4C abad 21. Hasil kegiatan program kemitraan ini menunjukkan bahwa pengetahuan dan pemahaman guru mitra bertambah dan meningkat terkait pengembangan pembelajaran HOTS literasi dan keterampilan 4C abad 21 berbasis Case Method serta mampu mengembangkan tes dan mengukur HOTS literasi dan keterampilan 4C abad 21 dalam pembelajaran kimia.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Case Method, HOTS Literasi, Keterampilan 4C.
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC149 Literacy. Illiteracy
Divisions: Lembaga Penelitian
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 07 Feb 2023 08:27
Last Modified: 08 Feb 2023 01:21
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50479

Actions (login required)

View Item
View Item