"PENERAPAN KEBIASAAN BARU DI TENGAH PANDEMI PADA ERA NEW NORMAL” DI DESA BANDAR KHALIPAH KABUPATEN DELI SERDANG DAN DESA SIBUR-BUR, KEC. DOLOK, KAB. PADANG LAWAS UTARA, PROVINSI SUMATERA UTARA.

Siagian, Pargaulan (2022) "PENERAPAN KEBIASAAN BARU DI TENGAH PANDEMI PADA ERA NEW NORMAL” DI DESA BANDAR KHALIPAH KABUPATEN DELI SERDANG DAN DESA SIBUR-BUR, KEC. DOLOK, KAB. PADANG LAWAS UTARA, PROVINSI SUMATERA UTARA. In: Seminar Nasional Pengabdian kepada Masyarakat, 14 September 2022, Seminar dalam Jaringan LPPM Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of Article.pdf]
Preview
Text
Article.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Berbagai upaya telah dilakukan guna menekan penyebaran virus Covid-19 ini. Seperti diberlakukanya kebijakan kerja dan sekolah dari rumah, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Tahun sebelumnya, dimana kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dapat dilaksanakan dengan semaksimal mungkin. Kini di masa pandemi para mahasiswa harus menjalankan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan melakukan pembatasan jarak dan tetap menjaga protokol kesehatan. Di masa Pandemi ini kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Medan mengusung tema "Revitalisasi
Desa di Era New Normal Menuju Indonesia Emas 2045". Untuk mendukung program pemutus rantai penyebaran Covid-19, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Medan mengadakan berbagai program kerja. Salah satunya meningkatkan kesadaran masyarakat agar dapat beradaptasi
dengan kondisi pandemi belum usai. Dalam pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata, Mahasiswa KKN Universitas Negeri Medan mengadakan sosialisasi dengan berbagai metode. Di antaranya melakukan pembuatan handsanitizer yang melibatkan ibu-ibu PKK dan Perangkat Desa.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Pandemi, Covid-19, Handsanitizer.
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology > QH501 Life
Divisions: Lembaga Penelitian
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 07 Feb 2023 02:03
Last Modified: 08 Feb 2023 02:40
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50431

Actions (login required)

View Item
View Item