PKM PENGOLAHAN KEONG MAS MENJADI BAHAN PAKAN TERNAK

Restuati, Martina and Brata, Wasis Wuyung Wisnu and Rezeqi, Salwa and Pratiwi, Nanda and Gultom, Rahmad (2022) PKM PENGOLAHAN KEONG MAS MENJADI BAHAN PAKAN TERNAK. In: Seminar Nasional Pengabdian kepada Masyarakat, 14 September 2022, Seminar dalam Jaringan LPPM Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of Article.pdf]
Preview
Text
Article.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pengabdian ini bertujuan untuk 1) Menghasilkan pengolahan keong mas menjadi bahan pakan ternak 2) Menghasilkan produk yang bernilai ekonomi dengan lengkapnya perizinan mitra. 3) Menghasilkan publikasi di media cetak, prosiding ilmiah ataupun artikel yang dipublikasikan dalam jurnal yang ber-
ISSN. Metode yang digunakan meliputi beberapa tahapan-tahapan, yaitu : 1) Pengujian keong mas sebagai pakan ternak, 2) pemaparan materi tentang keong mas sebagai pakan ternak, 3) pelatihan pembuatan keong mas menjadipakan ternak, 4) pendampingan dan promosi pengolahankeong mas menjadi pakan ternak, dan 5) review terhadap pelatihan yang telah dilaksanakan serta menarik kesimpulan. Hasil pelaksanaan kegiatan pengabdian ini ditandai dengan keberhasilan indikator yang telah ditetapkan yaitu untuk Pencapaian Indikator kerja mencapai skor 98,33% (sangat baik) dan Pencapaian Indikator Tambahan mencapai skor 100% (sangat baik) sehingga berdasarkan nilai tersebut di atas diketahui bahwa dalam pelaksanaan pengabdian kegiatan berhasil dan terlaksana dengan baik.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF191 Cattle
Divisions: Lembaga Penelitian
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 06 Feb 2023 05:19
Last Modified: 08 Feb 2023 02:28
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50423

Actions (login required)

View Item
View Item