PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI KEUANGAN PADA KD AKUNTANSI KAS KECIL SISWA JURUSAN AKUNTANSI KELAS XI DI SMK SWASTA HKBP SIDIKALANG T.P 2022/2023

ARITONANG, ELSA (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI KEUANGAN PADA KD AKUNTANSI KAS KECIL SISWA JURUSAN AKUNTANSI KELAS XI DI SMK SWASTA HKBP SIDIKALANG T.P 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM. 7181142016 COVER.pdf.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 7181142016 COVER.pdf.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 7181142016 APPROVAL SHEET.pdf.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 7181142016 APPROVAL SHEET.pdf.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 7181142016 PREFACE.pdf.pdf]
Preview
Text
3. NIM 7181142016 PREFACE.pdf.pdf - Published Version

Download (238kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 7181142016 ABSTRACT.pdf.pdf]
Preview
Text
4. NIM 7181142016 ABSTRACT.pdf.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 7181142016 TABLE OF CONTENT.pdf.pdf]
Preview
Text
5. NIM 7181142016 TABLE OF CONTENT.pdf.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 7181142016 ILLUSTRATION.pdf.pdf]
Preview
Text
6. NIM 7181142016 ILLUSTRATION.pdf.pdf - Published Version

Download (78kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 7181142016 TABLES.pdf.pdf]
Preview
Text
7. NIM 7181142016 TABLES.pdf.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 7181142016 APPENDICES.pdf.pdf]
Preview
Text
8. NIM 7181142016 APPENDICES.pdf.pdf - Published Version

Download (71kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 7181142016 CHAPTER I.pdf.pdf]
Preview
Text
9. NIM 7181142016 CHAPTER I.pdf.pdf - Published Version

Download (430kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 7181142016 CHAPTER V.pdf.pdf]
Preview
Text
13. NIM 7181142016 CHAPTER V.pdf.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 7181142016 BIBLIOGRAPHY.pdf.pdf]
Preview
Text
14. NIM 7181142016 BIBLIOGRAPHY.pdf.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview

Abstract

Elsa Aritonang NIM: 7181142016. Penerapan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Akuntansi Keuangan Pada KD Akuntansi Kas Kecil Siswa Jurusan Akuntansi Kelas XI DI SMKSwasta HKBP Sidikalang T.P 2022/2023.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya minat dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI Akuntansi SMK Swasta HKBP Sidikalang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan minat dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI Akuntansi di SMK Swasta HKBP Sidikalang T.P 2022/2023 melalui penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta HKBP Sidikalang T.P 2022-2023. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI Akuntansi 1 yang berjumlah 32 orang. Objek penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan didalam dua siklus yang terdiri dari empat tahapan yaitu: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dan angket minat belajar. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalh data kualitatif dan kuantitatif.
Dari hasil penelitian diperoleh pada siklus I jumlah hasil minat belajar siswa yang mendapat skor belum mencapai 70% dengan rata-rata 62,93% dan jumlah hasil belajar yang memperoleh nilai ≥ 77 belum mencapai 80% dengan rata-rata 69,68% sehingga dilanjutkan dengan siklus II. Siklus ke II diperoleh hasil minat belajar siswa yang sudah mencapai 70% dengan rata-rata 72,21% dan jumlah hasil belajar yang memperoleh nilai ≥ 77 sudah mencapai 80% dengan rata-rata 81,09% sehingga tidak perlu dilanjutkan dengan siklus berikutnya. Maka dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray dapat meningkatkan minat dan hasil belajar Akuntansi siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Minat, Hasil Belajar Akuntansi, Model Pembelajaran Two Stay Two Stray.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 16 Jan 2023 08:04
Last Modified: 16 Jan 2023 08:04
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50000

Actions (login required)

View Item
View Item