tujuan taken instructional sumatera outcome homogenita affecting berikut advisable better liliefor table adalah choosing descriptive student kemampuan wa teach untuk learning research reliabilita hypothese interpersonal socialization pascasarjana diambil konsep populasi would inkuiri dalam academic approach diharapkan valid ABSTRACT kela who 2015 institusi ABSTRAK menjadi mengetahui ditentukan menunjukkan ada way diri 2014 sampling understand pendidikan negeri dan inggri ditunjukkan dahulu menguji data strategie hipotesi bartlet penggunaan utara guru penelitian quasi SMK destamena communication terdapat oleh sosialisasi validity state bahwa teknik tasted bahasa diujicobakan value toward normalita applied ftabel uji tercapai mempengaruhi dapat significance university inquiry menyajikan varian inferensial digunakan strategi analisi terlebih nim statistik para 194 thu tentang interaksi population test mariati agar especially reliability thesi instruktur sebanyak jalur sitoru kepada teladan perlu anava closed kuasi lebih diberikan sebagai use achievement aim effect membedakan hypothesi tingkat pelatihan pemilihan there sedangkan memperhatikan tesi result need diuji medan interaction melatih siswa indicated program taraf total merupakan tahun disimpulkan pelajaran yaitu grade sampel educational homogeneity ANOVA open significant pembelajaran antara ini expository bagi baik normality tested hal melakukan study ekspositori 120 dilakukan sesuai english achieved random dua revealed treatment determine careful 809225004 dengan whose menggunakan akan skill statistic sebelum signifikan two count technique close testing pengujian find eksperimen institution year perlakuan te universita objective teacher sample inferential 221 deskriptif teaching terhadap hitung differentiate motivation given analysi between persyaratan 954 hasil path using sekolah ftable concluded validita sah variance level diterapkan experimental cluster used tertutup pengaruh mengajar conduct terbuka disarankan trainer pada training while school strategy present lilliefor komunikasi berada orang atau out yang belajar dari postgraduate requirement before first