tujuan suku aspek bentuk berikut tidak mendesain adalah kemampuan karakteristik dalam keunggulan 165 tepat kesiapan akhirnya menjadi mengerjakan ada dinegeriku menyelenggarakan dikenal kesempatan dan saran bangsa substansi tema terdapat oleh maksimal metode juga berorientasi setiap terbata mulai peserta visual dikehendaki tinggi membantu indahnya terutama bahasa supaya seperti secara memenuhi proposional 163 bila peneliti didukung melalui mendalami haru menganalisi analisi dikembangkan persentase kepraktisan sound denagn tunta dimana kesesuaian adobe mandiri sangat kepada memahami perlu tuga lebih DAN fasilita PKK dinilai jika sedangkan mencerminkan menangkap elektronik variatif perangkat adapun jigsaw meningkatkan usaha rata diperoleh isi mengembangkan baik hal coba huruf pengambilan sesuai makna pembelajan keragaman termotivasi produk musik komputer akan memperlua pretest melaksanakan keefektifan terhadap 167 selanjutnya langsung hasil maka prakti kreatifitasnya wacana didik validita dihasilkan berfungsi standar baru mampu implikasi pada listrik tayangan komunikasi dipadukan orang yang animasi belajar dari memerlukan berdasarkan percontohan pengoperasian dilibatkan flash untuk ahir konsep pencapaian prose memiliki waktu memperoleh itu kela perkembangannya menunjukkan lancar melihat tanyangan pula ilustrasi IMPLIKASI penggunaan guru penelitian mudah awal lingkungan sebesar batak maupun klassikal teknik bahwa belum apa kepala uji IV mempersiapkan dapat informasi meliputi memperbaiki mengkehendaki CS6 audio sedang perumusan digunakan sampai ruangan agar dilihat mengalami mengoperasikan presentase pertama diberikan sebagai interaktif ahli saat 166 gain objek tingkat nilai sudah pematangsiantar dirumuskan video memotivasi memperhatikan dinyatakan pengembangan siswa dipahami terkandung terlibat merupakan gambar disimpulkan yaitu menerapkan pembelajaran BAB mendukung ini media pengalaman pelaksanaan kemudahan bagi system respon diterjemahkan dilakukan meneliti SARAN kontekstual sebuah aktif SDN memberi dengan menggunakan sarana melengkapi pendapat postest menguasai validasi ketuntasan 164 peningkatan KESIMPULAN narasi diperolehnya materi tersebut sumbangan kondisi pembahasan pesan memberikan mengemukakan berupa sehingga samping sekolah kesimpulan II kebutuhan tulisan yanitu disarankan mengikuti menginspirasi mengefektifkan menciptakan peran atau kharakteristik agama beberapa minat hanya karakter hambatan subtema