tujuan keterampilan kuesioner TABEL tahap 112 perencanaan keuntungan kemampuan karakteristik pengertian langkah dalam keunggulan ABSTRACT ABSTRAK 105 168 rancangan validasri pengumpulan dan subjek 131 saran PENGANTAR develop 148 terdapat metode define kevalidan latar iii relavan 119 penyebaran bahasa 110 masalah xiv 163 mempengaruhi design analisi menggali kepraktisan KAJIAN 126 adobe PUSTAKA memahami tuga xiii 103 pembelajran pemahaman faktor DAFTAR DAN HASIL reabilita pemilihan deskripsi PEMBAHASAN 137 halaman sendiri jigsaw PENELITIAN kelemahan vii coba BAGAN format 109 LAMPIRAN operasioanal penyusunan dessiminate te 160 III keefektifan terhadap instrumen 167 rumusan hasil wacana validita baru menyampaikan implikasi pada GAMBAR 162 yang belajar fungsi PENDAHULUAN 123 pengetahuna angket flash konsep defenisi waktu tutorial viii data penelitian awal teknik klasifikasi manfaat beda METODE perencangan 102 uji daya IV 125 perumusan ciri KATA 156 118 TEORI konseptual pembuatan lokasi nonfiksi pertama pembatasan interaktif ahli 134 objek unsur belakang 101 kerangka 116 akhir pengembangan 155 siswa pembelajaran BAB media identifikasi model respon variabel SARAN dengan menggunakan 106 validasi prosedur cepat 164 ISI prinsip KESIMPULAN membaca 138 materi kedua persyaratan pembahasan 122 kesimpulan kelayakan II tulisan kelebihan tek jeni pendefinisian keterbatasan 114 xii disseminate 104