aspek berikut kemampuan dalam menumbuh pendidikan dan saran oleh telah motivasi juga kevalidan kriti visual ketercapaian tinggi seperti masalah memenuhi peneliti analisi ideal dikembangkan kepraktisan kepada menyarankan lainnya DAN pemecahan rata diperoleh indek sebagainya keterlaksanaan hal coba melakukan matemati simpulan berpikit thinking observasi rendah te keefektifan meningkatnya hasil ternormalisasi maka prakti validita berpikir dikemukakan pada praktisi sejeni spasial yang belajar dari 172 aktivita VIII berdasarkan menambahkan balok angket flash untuk ata khususnya pencapaian valid waktu itu kela ditinjau guru penelitian bahwa uji dapat sedang guna terjadi digunakan para lain 171 agar dilihat sebagai SMP gain nilai sudah kategori siswa pembelajaran BAB ini media respon karena SARAN macromedia dengan menggunakan mengukur kembangkan peningkatan ditetapkan kriteria KESIMPULAN materi pembahasan kesimpulan matematika II validator disarankan berbantuan pembaca efektif berada beberapa kreatif kubu